Dua Ajang E-Sports Internasional Akan Dihelat Bersamaan di Jakarta

Dua Ajang E-Sports Internasional Akan Dihelat Bersamaan di Jakarta
info gambar utama

Salah satu perusahaan electronic sports (eSports) terbesar di dunia, Electronic Sports Leagus (ESL), menggandeng Salim Group untuk menggelar ajang kompetisi eSports “ESL Indonesia Championship”

Event tersebut akan dihelat di Jakarta, tepatnya di JI EXPO pada 29-30 Maret 2019. Pada kompetisi ini, dua games yang akan dipertandingkan adalah Dota 2 dan Arena of Valor.

Pada waktu bersamaan, ESL juga akan menghelat ajang ESL Clash of Nation.

Para tim eSports dari berbagai negara di Asia Tenggara akan merebutkan prize pool USD 50.000 dan piala kejuaraan Clash of Nations pertama ESL di wilayah Asia Tenggara.

Ada enam tim terbaik Arena of Valor Asia Tenggara bakal berkompetisi di ajang ini, dua di antaranya berasal dari Indonesia. Selain dari Indonesua, negara lainnya seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura juga akan mengikuti babak kualifikasi dari setiap negara yang akan diadakan secara online pada 23 dan 24 Februari 2019.

Sumber : brilio.net
info gambar

Dikutip dari Brilio.net, Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia-Pacific Japan, mengatakan, mereka ingin membuka peluang bagi tim eSports terbaik Indonesia berlaga dengan juara di Asia Tenggara. Mereka juga ingin memberi peluang agar setiap level bisa berkesempatan berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan bagi para pemain.

Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Corporate Indofood, mengungkapkan rasa bangganya karena dipercaya untuk bekerjasama membawa dan menyelenggarakan ESL Clash of Nations 2019–Arena of Valor, kompetisi top level eSports pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Baginya, eSports merupakan cabang olahraga elektronik yang digemari oleh generasi muda dan perlu terus kita dorong perkembangannya.

--

Sumber : Brilio.net

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini