Pernak-Pernik Indonesia di London Fashion Week 2019

Pernak-Pernik Indonesia di London Fashion Week 2019
info gambar utama
  • Empat merek fesyen Indonesia tampil di ajang London Fashion Week 2019.
  • Masing-masing dari mereka membawakan koleksi bernuansa khas Indonesia, yang sesuai dengan selera pasar internasional.
  • Indonesia tampil di ajang ini bertepatan dengan perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Inggris Raya.

Indonesia tampil penuh pesona di acara Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019. Dalam bagian Indonesian Fashion Showcase, empat desainer Indonesia menampilkan karya-karya terbaik mereka di Freemasons’ Hall London, Sabtu (16/2) lalu.

Di panggung London Fashion Week 2019, Indonesia diwakili oleh empat merek fesyen ternama. Mereka adalah Jewel of Sriwijaya Kingdom oleh Nila Baharuddin, PVRA karya Putri Katianda dan Kara Nugroho, Prasojobyrani ciptaan Maharani Setyawan, dan bateeq buatan Michelle Tjokrosaputro.

Kreativitas mereka layak mendapat apresiasi tinggi di pagelaran ini. Seperti dilansir dari siaran pers KBRI London yang diterima redaksi GNFI, berikut ini adalah rangkuman penampilan para desainer perwakilan Indonesia di London Fashion Week 2019.

Nila Baharuddin yang memamerkan koleksi Jewel of Sriwijaya Kingdom, menampilkan gaun couture bernuansa merah muda, coklat, dan biru dengan aksen Jacobean ruff dan lengan kembung. Koleksi ini merupakan perpaduan sempurna antara nilai-nilai kerajaan dan kemuliaan. Selain itu terpancar pula kemegahan kerajaan Sriwijaya zaman dahulu kala dari berbagai aksesoris dan perhiasan khas Palembang, Sumatra Selatan.

Salah satu koleksi Jewel of Sriwijaya Kingdom di London Fashion Week 2019 | Foto: KBRI London
info gambar

Berlanjut ke merek alas kaki PVRA yang dirancang oleh Putri Katianda dan Kara Nugroho, model mereka menampilkan sandal dan sepatu berhias permata yang dikerjakan oleh para pengrajin di Indonesia. Perhatian penonton selama koleksi ini sangat didukung dengan dikenakannya sunting sebagai hiasan kepala layaknya dewi cantik dari tanah Sumatra.

PVRA tebar pesona di London Fashion Week 2019 | Foto: KBRI London
info gambar

Kemudian Michelle Tjokrosaputro dari bateeq menampilkan koleksi terbarunya yang berjudul Arung. Koleksi anyar ini menawarkan produk serba guna yang dapat dipakai di berbagai kesempatan, berkualitas tinggi, inovatif, dan didorong oleh perhatian terhadap detail. Kemeja sutra bermotif bunga melaju di catwalk bersama jumper, rok dan gaun selutut. Tema warna yang dipilih adalah serangkaian gradasi warna biru dan cokelat tua.

bateeq tampil memukai di London Fashion Week 2019 | Foto: KBRI London
info gambar

Lalu yang keempat yakni merek Prasojobyrani yang didesain oleh Maharani Setyawan, tidak hanya menampilkan koleksi pakaian tetapi juga tas dan aksesoris yang serasi. Koleksi ini diproduksi dengan menggunakan benang dengan kualitas tertinggi dengan warna kuning mustard dan coklat. Koleksi yang tercipta tidak hanya berkualitas tinggi melainkan juga beragam dengan adanya syal, blazer, dan sebagainya.

Karya Prasojobyrani yang sangat kental nuansa Indonesia di London Fashion Week 2019 | Foto: KBRI London
info gambar

Indonesia tampil di London Fashion Week 2019 bertepatan dengan perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Inggris Raya. Acara ini tak hanya dilangsungkan di London, tapi juga beberapa kota besar lainnya di Inggris.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini