Kedai Kopi asal Indonesia akan dibuka di Australia Maret Ini

Kedai Kopi asal Indonesia akan dibuka di Australia Maret Ini
info gambar utama

Kopi Indonesia makin dilirik oleh masyarakat internasional, mulai dari pilihan jenis kopi dan berbagai merek kopi instan. Selain itu, beberapa merek kopi merambah pasar global. Merek tersebut adalah Javanero yang berfokus pada memproduksi serta memasarkan kopi-kopi spesial dari Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

Dikutip dari katadata, Daroe Handojo, selaku Wakil Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, mengatakan bahwa selama ini kopi Indonesia hanya diekspor sebagai komoditas, bukan biji kopi yang sudah dikemas merek lokal. Logo Kopi Indonesia itu upaya branding identitas kopi Indonesia supaya lebih bernilai tambah.

Awal Maret 2019 ini, PT Javanero Indonesia Coffee akan melakukan ekspansi bisnis ke Brisbane, Australia melalui kedai bernama Soma Coffee.

Sumber : https://www.burpple.com/soma-coffee
info gambar

Teddy K Somantri, selaku Presiden Direktur Javanero mengatakan, Soma Coffee di Australia merupakan cabang kedua yang berada di luar negeri. Di Brisbane mulai beroperasi akhir bulan Februari atau paling lambat Maret 2019.

Bisnis lini hilir ini bertujuan untuk mempermudah perusahaan meyakinkan calon pembeli karena dapat langsung menikmati seduhan kopi yang dijual.

Javanero menggandeng investor mitra yang bisa dikatakan jagoan di Australia. Saat ditanya soal nilai investasi, Teddy enggan menjelaskan detailnya.

--

Sumber : Katadata

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini