Yang Tau Tau Aja, Coworking Space Asik di Jawa!

Yang Tau Tau Aja, Coworking Space Asik di Jawa!

Eduplex Bandung © Sumber: Coworking.com

Di era sekarang ini kerja gak harus selalu di kantor, bahkan ada juga mereka yang berstatus sebagai pekerja tapi tidak memiliki kantor. Loh kok bisa?

Karena memang sekarang ini lebih banyak pekerjaan yang mengutamakan kinerja dibandingkan presensi, atau kerja yang memang dilakukan secara remote.

Selain itu seiring berkembangnya tren startup, semakin banyak pula startup yang bermunculan.

Terkadang, karena merupakan pemula banyak yang tidak memperhitungkan bangunan kantor fisik adalah hal yang urgent di awal perintisan perusahaan.

Hal tersebut juga didukung...hmmm mungkin juga menjadi penyebab bermunculannya area coworking space.

Kebanyakan area coworking space berbayar menarik tarif hitungan jam, harian, mingguan, atau bulanan. Selain menyediakan tempat, sesungguhnya apa yang saya pelajari dengan mengunjungi salah satu yang mengawali kehadiran coworking space besar dan startup accelerator di Putrajaya Malaysia di awal tahun 2016 lalu, cowroking space juga menjadi wadah bertemu mereka-mereka yang memiliki ambisi, pemikiran, dan kebutuhan yang sama. Secara tidak langsung sebagai wadah untuk membangun relasi dan koneksi.

Di Indonesia juga tidak kalah, ekosistem startup di Indonesia sudah berkembang dengan baik. Banyak coworking space yang menyediakan fungsi-fungsi tersebut dengan kenyamanan-kenyamanan masing-masing yang ditawarkan.

Berikut beberapa daftar coworking list di Indonesia yang bisa kalian kunjungi tersebar di beberapa tempat:

CoWork Inc., Jakarta

Terletak di Kemang tepatnya di WIMO Building Jl. Kemang 1 no. 7, CoWork Inc. merupakang area bekerja sharing yang seringkali mendatangkan pembicara tamu dan juga membuka sesi diskusi bersama para pengusaha muda. Dengan network yang luas serta pengalaman bisnis yang baik, sang pemilik coworking space ini mengajak pembicara-pembicara yang handal di bidangnya untuk menjawab segala pertanyaan dan membantu menyelesaikan permasalahan yang biasa dihadapi para pebisnis baru.

CoWork Inc., WIMO Building, Jl. Kemang 1 no. 7, Jakarta, Jakarta Selatan, p. +62 21 7177 0061. Jam operasional: Senin-Sabtu 09.00-21.00.

Sumber: Concrete Space
Sumber: Concrete Space

Satu Atap Co-Working, Surabaya

Co-working space yang berada di jalan Pancar A-2 Surabaya ini menjadi salah satu co-working space yang sangat unik, dari segi konsep hingga eksterior. Menariknya, Satu Atap ini memiliki beberapa spot yang sangat enak untuk meeting karena banyak sekali pilihan ruangan mulai dari indoor hingga outdoor (bagi yang ingin meeting dengan suasana santai dan minggle bersama klien). Selain itu, Satu Atap juga memiliki Food Stand yang akan mengobati rasa lapar Anda setelah meeting selesai.

Sumber: Harian Haluan
Sumber: Harian Haluan

Eduplex, Bandung

Coworking space Bandung yang terletak di bilangan Dago, tepatnya di Jl. Ir. H. Djuanda 84 ini baru didirikan pada tahun 2016 lalu. Eduplex adalah tempat yang tepat untuk kamu yang sedang mengejar deadline sembari begadang, karena coworking space Bandung ini buka 24 jam nonstop. Selain coworking space yang terletak di lantai 2 dan 3, tempat ini juga memiliki kafe 24 jam di lantai dasar yang biasa digunakan oleh para mahasiswa mengerjakan tugas dan belajar untuk ujian.

Sumber: Casa Indonesia
Sumber: Casa Indonesia

Impala, Semarang

Berada di Kawasan Kota Lama Semarang, Impala Space menjadi tempat bekerja bersama para anak muda penggerak industri kreatif, freelancer, entrepreneur dan pemilik start up bisnis. Tak sekedar menjadi tempat bekerja bersama, Impala Space juga menjadi salah satu pusat kegiatan dan pengembangan industri kreatif di Semarang.

Nama Impala diambil dari nama hewan, Impala, hewan yang hidup berkelompok yang memiliki gerakan sangat cepat dan gesit. Seperti halnya seekor impala, Impala Space ingin menjadi ruang yang mampu membangun dan menampung komunitas dari berbagai sektor industri kreatif, dan kemudian saling membantu satu sama lain sehingga dapat mempercepat proses keberhasilan.

Selain itu, Impala berada di lt. 2 bangunan Spiegel cafe. Ahh, tidak perlu dijelaskan lah yaa.. bisa diperhitungkan sendiri bagaimana cozy nya.

Sumber: Phinemo
Sumber: Phinemo


Sumber: The Honey Combers | Harian Haluan | Glints | Seputar Semarang

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kenali Budaya Tertib di MRT Sebelummnya

Kenali Budaya Tertib di MRT

Mereka Diam Karena Buku Selanjutnya

Mereka Diam Karena Buku

0 Komentar

Beri Komentar