Wakil Indonesia Raih Emas di Piala Dunia Angkat Besi 2019

Wakil Indonesia Raih Emas di Piala Dunia Angkat Besi 2019
info gambar utama

Atlet angkat besi asal Indonesia, Eko Yuli Irawan, sukses mendapat juara di Piala Dunia Angkat Besi pada Sabtu, 23 Februari 2019 di Fuzhou, China.

Dikutip dari Antara, Alamsyah, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) mengungkapkan bahwa Eko berhasil meraih satu emas dan dua medali perak. Sedangkan atlet lain Deni mendapatkan satu medali perak dan dua medali perunggu.

Sumber : PABBSI
info gambar

Eko (kelas 61 kilogram putra) mendapat total angkatan 297 kilogram, yang terdiri dari angkatan snatch 136 kilogram dan angkatan clean and jerk 161 kilogram.

Hasil yang Eko raih dapat memantabkan langkahnya untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, karena hal ini digunakan untuk menambah poin. Informasi ini dikatakan oleh Pelatih pemusatan latihan nasional PB PABBSI Dirja Wihardja, bahwa semakin besar jika ia mendapatkan emas dalam kejuaraan.

--

Sumber : CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini