Indonesia menjadi Tuan Rumah World Superbike 2021

Indonesia menjadi Tuan Rumah World Superbike 2021
info gambar utama

Sebelumnya, Indonesia telah resmi menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Kabar terbarunya, Indonesia juga dipastikan menjadi tuan rumah World Superbike (WorldSBK) pada tahun yang sama.

Kabar ini berasal dari Dorna Group, pemegang ekslusif hak komersial dan penyiaran MotoGP dan WorldSBK pada laman resmi MotoGP yang diunggah pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Sumber : Youtube
info gambar

"Indonesia adalah pasar utama bagi kami, dengan presentase penggemar balap motor yang ada dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat setelah pembangunan sirkuit selesai," ujar Carmelo Ezpeleta yang dikutip dari Suara.com

"Juga dengan memasukan Lombok ke dalam kalender WorldSBK akan menjadikan kerjasama ini lebih menarik bagi penggemar lokal. Mereka akan memiliki dua event kelas dunia di satu daerah dalam satu tahun," tambahnya.

Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer juga membeberkan, pihaknya sangat antusias menjalin kesepakatan dengan Dorna.

"Satu seri balapan membutuhkan sekitar empat hari, karena ada tahap kualifikasi dan Moto2. Jika ada 100 ribu penonton setiap hari, dan 150 ribu pada hari terakhir balapan, kami bisa memperoleh sekitar 300 ribu pengunjung (ke Mandalika)," tukasnya.

--

Sumber : Suara.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini