Berkat Marlina, Sumba Jadi Destinasi Wisata Film Dunia

Berkat Marlina, Sumba Jadi Destinasi Wisata Film Dunia
info gambar utama
  • Agoda merilis daftar destinasi wisata yang kian populer berkat dijadikan sebagai lokasi pembuatan film.
  • Di Indonesia, ada Sumba yang popularitasnya melejit berkat kesuksesan film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.
  • Sumba berdiri sejajar dengan lokasi-lokasi wisata lainnya yang juga dipakai untuk pembuatan film Hollywood.

Kemeriahan Piala Oscar 2019 tak hanya menyoal siapa dan film apa yang memenangkan kategori di ajang tersebut. Lokasi-lokasi pengambilan gambar di film pun juga menjadi daya tarik tersendiri, dan tak jarang beralih jadi tempat wisata.

Selandia Baru, Hawaii, Los Angeles, dan beberapa kota besar di Asia tentunya sudah sangat umum sebagai lokasi pengambilan gambar film sekaligus destinasi wisata. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Adakah lokasi pembuatan film yang menjadi tenar dan masuk ke destinasi wisata dunia?

Jawabannya: ada, dan itu berkat Marlina. Wanita si pembunuh dalam empat babak itu dalam filmnya sukses mengangkat nama Sumba sebagai lokasi pembuatan film, dengan panorama bukit-bukit dan padang rumput ala film koboi. Pemandangan di film itu membuat nama Sumba melejit sebagai destinasi wisata dunia.

Salah satu scene di film Marlina | Foto: Instagram Marsha Timothy
info gambar

Agoda dalam siaran pers yang diterima GNFI, mencantumkan bahwa pulau yang memiliki sedikit penghuni ini juga merupakan tujuan ideal bagi para pencinta alam yang dapat menikmati danau, air terjun, dan taman nasional yang indah.

Dalam daftar yang dirilis Agoda, Sumba sebagai lokasi pembuatan film Marlina, berdiri sejajar dengan lokasi-lokasi populer lainnya dalam pembuatan film Hollywood. Di antaranya seperti Queenstown di Selandia Baru (Mission Impossible: Fallout), Oahu di Hawaii (Jurassic Park: Fallen Kingdom), Los Angeles (A Star is Born), dan stadion Wembley (Bohemian Rhapsody).

Kemudian untuk lokasi-lokasi pembuatan film box office di Asia, antara lain yakni Gardens by the Bay dan Newton Food Centre di Singapura (Crazy Rich Asians), serta Busan yang indah saat malam hari di Korea Selatan (Black Panther).**

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini