Eloknya Wardah di New York Fashion Week 2019

Eloknya Wardah di New York Fashion Week 2019
info gambar utama
  • Wardah tampil untuk ketiga kalinya di panggung internasional, kali ini di New York Fashion Week 2019.
  • Menggandeng Dian Pelangi dan Itang Yunasz, Wardah membawakan karya bertema Indonesian Diversity.
  • Itang Yunasz menampilkan koleksi berjudul Tribal Diversity, sedangkan Dian Pelangi memamerkan koleksi #Socialove

Merek kosmetik ternama asal Indonesia, Wardah, kembali berpartisipasi di panggung internasional, kali ini di New York Fashion Week (NYFW) 2019. Sebagai persiapan, Wardah menggandeng dua modest fashion designer terkemuka di Tanah Air, yakni Itang Yunasz dan Dian Pelangi.

Ini merupakan kali ketiga Wardah tampil di panggung internasional. Dalam acara bertema NYFW 2019 The Shows “Indonesian Diversity” pada tanggal 7 Februari 2019 lalu, Wardah juga memperkenalkan produk kosmetik melalui konsep make-up look yang telah dipersiapkan oleh tim make-up artist Wardah.

“Wardah Fashion Journey merupakan program kolaborasi Wardah bersama pelaku industri mode. Kami menilai bahwa industri kecantikan tidak akan bisa lepas dari mode, begitu pula sebaliknya. Setiap tahunnya berbagai kegiatan kolaborasi diselenggarakan. Mulai dari edukasi, regenerasi desainer, hingga membuka kesempatan dan melibatkan desainer untuk hadir di panggung mode dalam negeri maupun internasional,” ujar manager public relations Wardah, Elsa Maharani, dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI.

Dian Pelangi, Elsa Maharani, Itang Yunasz, dan Amy Wirabudi | Foto: Wardah
info gambar

Wardah bersama dengan Dian Pelangi dan tim berada di New York pada tanggal 3-10 Februari 2019. Itang Yunasz menampilkan koleksinya yang berjudul Tribal Diversity, yang memperkenalkan keindahan pola-pola kain tenun ikat Sumba dan menunjukan kemajuan tren busana muslim di Indonesia. Kemudian Dian Pelangi menampilkan koleksi yang diberi nama #Socialove, merepresentasikan tren halal lifestyle melalui busana muslim dan hijab yang modern, anggun, dinamis, dan bersifat universal.

“Saya ingin keindahan kain tenun ikat tradisional Indonesia dikenali secara internasional melalui koleksi saya. Selain itu saya ingin semakin banyak orang mengetahui bahwa Indonesia merupakan pusat tren busana muslim yang harus menjadi referensi bagi gaya busana muslim dunia. Bersama dengan Wardah saya akan membuktikan kedua hal ini melalui karya yang saya tampilkan dalam NYFW 2019 The Shows,” ucap Itang Yunasz.

“Koleksi #Socialove diharapkan mampu mengubah persepsi mengenai busana hijab. Saat ini busana hijab bukan lagi gaya konservatif. Busana Hijab merupakan busana yang dinamis, penuh semangat, dan anggun. Bersama dengan Wardah, koleksi ini merepresentasikan gaya hidup halal masa kini yang modern, dinamis dan penuh semangat. Akulturasi mode ini juga bersifat universal dan bisa digunakan siapa saja, tidak terbatas bagi orang yang berhijab,” kata Dian Pelangi.

Pertunjukan Wardah untuk NYFW 2019 The Shows telah sukses diselenggarakan, dan berhasil mendatangkan 666 penonton yang terdiri media dan editor, buyers, influencers, serta tamu penting lainnya.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini