Apa Kabar Kapal yang Ditenggelamkan Menteri Susi?

Apa Kabar Kapal yang Ditenggelamkan Menteri Susi?
info gambar utama

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berencana membangun sebuah museum di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, untuk memamerkan sisa-sisa kapal asing penangkap ikan yang telah ditenggelam oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Kami akan membuat museum yang mengumpulkan sampel kapal yang telah kami sadap di Pangandaran,” kata Susi di Bandung seperti dikutip oleh antara, saat talkshow dan pameran tentang kehidupan laut berkelanjutan di Graha Sanusi Hardjadinta di Universitas Padjajaran.

Diketahui bahwa Menteri Susi telah menenggelamkan 488 kapal yang menangkap ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Setelah diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada tahun 2014, Menteri Susi memulai operasi penyitaan dan peledakan kapal penangkap ikan asing yang secara teratur memasuki perairan negara Indonesia.

Sejak itu, telah terjadi penurunan dramatis dalam penangkapan ikan ilegal di perairan nusantara sekitar 17.500 pulau yang ada di Indonesia. Telah diklaim bahwa stok ikan negara ini memiliki lebih dari dua kali lipat di bawah pengawasannya.

Hal tersebut sangat terkenal seantero dunia bagaimana Indonesia, di bawah kepemimpinan menteri Susi, tidak kenal ampun bagi praktik penangkapan ikan secara ilegal. Terlebih saat TNI di bawah komando menteri Susi berhasil menangkap kapal pencuri ikan berjaringan Internasional yang dinamai Andrey Dolgov, yang mana saat ini kapal tersebut dijadikan simbol perang kepada para pencuri ikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut sejak menjadi milik Indonesia karena berhasil menghentikan operasi ilegalnya


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini