Menyelisik Kecanggihan iMATE Lounge Bandara Soetta

Menyelisik Kecanggihan iMATE Lounge Bandara Soetta
info gambar utama
  • Mengenal iMATE Lounge, sebuah lounge canggih yang bisa mempermudah penumpang mendapat pelayanan maksimal di bandara Soetta.
  • Di lounge ini ada robot canggih bernama DILO yang memiliki beragam fitur multimedia.
  • Adanya iMATE melengkapi infrastruktur digital yang terdapat di bandara Soetta.

PT. Angkasa Pura (AP) II membuat terobosan bernama iMATE Lounge di bandara internasional Soekarno-Hatta. Lounge canggih ini dibangun untuk mengakomodir kebutuhan para penumpang pesawat di bandara Soetta, yang 68% berasal dari generasi milenial.

Di lounge tersebut traveler generasi milenial dapat menemukan berbagai pelayanan berbasis digital seperti virtual assistant melalui chat bot, co-working space, digital wayfinding, hingga melakukan reservasi perjalanan atau akomodasi.

Lebih dari itu, iMATE Lounge juga menyediakan area bermain game online yang disebut dengan AirSport. Di area ini, gamer bisa merasakan di kursi yang didesain khusus untuk bermain game, ditambah dengan tersedianya Wi-Fi berkecepatan tinggi (Wi-Shock) yang menjamin kelancaran bermain game online.

Lounge tersebut juga diperkuat personil robot pintar bernama DILO yang dapat menghibur para pengunjung bandara dan penumpang pesawat. DILO memiliki fitur multimedia (music, video, dokumen) di dalamnya.

Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan iMATE Lounge merupakan contoh pelayanan modern dan berbasis digital yang seharusnya sudah menjadi standar di bandara-bandara nasional pada era Revolusi Industri 4.0.

“Perkembangan teknologi begitu cepat dan kita sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa publik harus dapat beradapatasi cepat untuk dapat mengimbangi kebutuhan generasi milenial yang memang melek teknologi,” ucapnya, dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI.

“Saat ini iMATE Lounge ditemui di Terminal 3 dan 2 bandara internasional Soekarno-Hatta dan pada April ada di Terminal 1. Ke depannya, iMATE Lounge dihadirkan di seluruh bandara-bandara AP II guna memberikan pelayanan zaman now dan mewujudkan millennial travel experience yang sebenarnya,” imbuhnya.

Adanya iMATE Lounge melengkapi fitur-fitur canggih di pelayanan publik yang terdapat di bandara internasional Soekarno-Hatta. Sebelumnya, bandara yang berlokasi di Tangerang, Banten, ini memiliki Airport Operation Control Center (AOCC), aplikasi iMATE dan iPerform, juga infrastruktur digital lainnya.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini