Hafiz/Gloria, Andalan Baru Bulu Tangkis Indonesia

Hafiz/Gloria, Andalan Baru Bulu Tangkis Indonesia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja © bwfbadminton.com

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi runner-up German Open Super 300 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Jerman, Minggu (3/3). Pasangan yang lebih dikenal dengan Hafglo ini dikalahkan unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Seo/Chae, dengan straight game 17-21 11-21 dalam waktu 36 menit.

Podium German Open Super 300 2019
Podium German Open Super 300 2019 © Badminton Photo

Sempat beberapa kali unggul di babak pertama, hingga akhirnya lawan pasangan kidal ini menyamakan kedudukan di angka 17-17. Hafiz/Gloria kehilangan fokus dan terkunci di skor 17. Di set kedua pemainan mereka semakin menurun, beberapa kali Hafiz dan Gloria melakukan unforced errors.

Sebagai unggulan keenam, Hafiz/Gloria yang berperingkat 11 dunia tersebut akhirnya berhasil melaju sampai ke final. Di babak kedua, mereka bertemu teman senegara, Tontowi/Winny.

Rintangan sulit mereka hadapi di babak semi-final, saat bertemu dengan pasangan Belanda, Robin/Selena, Hafglo cukup kerepotan. Lawan memberikan perlawanan yang sengit, tetapi Hafglo bermain ulet dan apik hingga akhirnya menang dramatis di set ketiga dengan skor 23-21.

Setelah kabar pensiun dari dua playmaker andalan Indonesia. Liliyana Natsir dan Debby Susanto, para Badminton lovers (sebutan untuk pencinta bulu tangkis) Indonesia khawatir. Pasalnya, pelapis ganda campuran Indonesia lainnya belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Setidaknya ada 6 pasang mixed double (XD) utama yang saat ini menghuni pelatnas Cipayung.

Rinov/Pitha Pasangan Ganda Campuran Indonesia
Rinov/Pitha Pasangan Muda Ganda Campuran Indonesia © badmintonthaitoday

Sebagai prioritas, Hafglo memang ditargetkan untuk menjadi wakil Indonesia bersama Praveen/Melati di Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang. Tapi juga tak menutup kemungkinan nama lain seperti Tontowi/Winny, Rinov/Pitha, Alfian/Gischa, dan Ronald/Annisa dapat bersaing untuk tiket Olimpiade tersebut.

Di German Open Super 300 ini, Hafiz/Gloria membuktikan diri sebagai XD nomor satu di Indonesia yang berhasil tampil sampai di final. Di tahun lalu, pasangan ini berhasil meraih gelar di Toyota Thailand Open Super 500. Tinggal butuh konsistensi untuk menjaga dan meningkatkan permainan terbaik dan menjadi andalan baru Indonesia.

Go for Gold, Indonesia! (ar)

Pilih BanggaBangga71%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau14%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Karena Asian Games 2018, Indonesia Raih OCA Award Sebelummnya

Karena Asian Games 2018, Indonesia Raih OCA Award

Inilah Penyebab Udara Dingin di Pulau Jawa Akhir-Akhir Ini Selanjutnya

Inilah Penyebab Udara Dingin di Pulau Jawa Akhir-Akhir Ini

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.