Indonesia Juara di Ajang E-Sports Tingkat ASEAN

Indonesia Juara di Ajang E-Sports Tingkat ASEAN
info gambar utama

Prestasi anak bangsa dalam dunia E-Sports semakin terlihat di kancah Internasional. Pada ajang PES Southeast Asia (SEA) Finals 2019 di Bangkok, Thailand, tim Indonesia meraih juara satu.

Empat anak bangsa tersebut adalah Rizky Faidan asal Bandung, Rommy Hadiwijaya asal Banjarmasin, Elga Cahya Putra asal Palembang, dan Ardi Agung Nugroho asal Lampung. Mereka dipilih dari kompetisi tingkat nasional, Liga1PES, pada 16-17 Februari 2019 yang diikuti oleh pemain terbaik dari Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, NTT dan NTB

SUmber : gamebrott
info gambar

Rizky Faidan, yang memiliki sebutan “The Wonder Boy” menjadi peserta termuda (15 tahun) pada ajang PES tersebut. Ia sering menjadi juara kompetisi PES tingkat nasional dan PES SEA Finals 2016 di Hanoi, Vietnam. Ia juga pernah meraih juara pertama PES 2018 Malaysia.

Sumber : Gamebrott
info gambar

Tahun ini, ia sukses raih juara satu di kompetisi PES SEA Finals 2019, yang diikuti 32 pemain dari delapan negara. Ia juara setelah mengalahkan Vietnam dalam adu penalti dengan angka 4-3. Karena prestasinya, ia memenangkan hadiah uang sebesar THB 50.000 (Rp. 22 Juta dalam rupiah).

--

sumber : gamebrott.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini