Karena Asian Games 2018, Indonesia Raih OCA Award

Karena Asian Games 2018, Indonesia Raih OCA Award
info gambar utama

Tahun lalu, Indonesia sukses menghelat event akbar tingkat Asia, Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang. Tidak Indonesia saja yang merasa bangga, namun pihak OCA (Dewan Olimpiade Asia) juga merasakan dampaknya, yaitu pamor Asian Games sebagai ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

Presiden OCA, Sheik Ahmad Al Falah Al Sabah memberikan OCA Award kepada Indonesia di acara 72nd OCA Executive Board Meeting di Bangkok, Thailand pada 2 Maret 2019. Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesi (KOI), Erick Thohir.

Sumber : okezone
info gambar

Dikutip dari Okezone.com, ia mengaku berbangga atas award yang diberikan OCA atas penyelenggaraan terbaik pesta olahraga bangsa Asia di Asian Games 2018.

Tidak hanya sukses dari segi pelaksanaannya saja, namun publikasi yang dilakukan oleh 864 kantor berita atau media dari 44 negara Asia dan 12 negara di luar Asia, berita tentang Asian Games 2018 dinikmati oleh 4,5 miliar pembaca, dengan total 16ribu artikel. Kabar tentang Asian Games ini diberitakan di 10.583 media online, 400 majalah, 620 televisi, dan 3.673 surat kabar.

“Tak heran, berkat publikasi yang begitu masif, Asian Games mendapat pujian dari belahan dunia lain. Mereka takjub karena Indonesia mampu menggelar pesta olahraga ini dalam waktu persiapan yang singkat. Oleh sebab itulah, kami yakin dan optimis Indonesia layak dan pantas jika ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang,” Kata Erick yang dikutip dari Okezone

--

Sumber : Okezone

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini