Menanti Logo ke-8 TVRI

Menanti Logo ke-8 TVRI
info gambar utama
  • Maret 2019 TVRI akan berganti logo.
  • Logo baru TVRI nantinya akan menjadi logo ke-8, sejak mengudara pertama kali pada 1962.
  • Dengan logo barunya, TVRI akan semakin meninggalkan kesan usang yang lama melekat dalam diri mereka.

Televisi Republik Indonesia (TVRI) dalam waktu dekat akan berganti logo. Keterangan ini disampaikan oleh Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya, dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Di unggahan tersebut tertera pernyataan Helmy yang menyebutkan bahwa TVRI akan berganti logo pada Maret 2019. Ditambah dengan tiga gambar lingkaran berbeda ukuran dan warna, semakin menguatkan pesan bahwa stasiun televisi pertama dan tertua di Indonesia ini akan segera berganti logo.

Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya Putra, juga turut mengunggah sebuah video yang bermakna TVRI segera berganti logo. Di video ini juga menggambarkan tiga lingkaran berbeda warna dan ukuran, yang bergabung dan diakhiri dengan kata “SEGERA”.

A post shared by Apni Jaya Putra - Indonesia (@apnijayaputra) on

Logo baru TVRI sebenarnya sudah direncanakan akan dirilis pada kuarter keempat 2018. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya diundur ke Maret 2019. Nantinya ini akan menjadi logo kedelapan TVRI, sejak mulai mengudara 56 tahun lalu tepatnya pada 1962.

Sebelum ini, TVRI sempat dua kali memakai logo berbentuk layar televisi yang bertuliskan “tv’” di dalamnya, diikuti “ri” di sebelah kanan. Logo itu dipakai di 1962-1978 dan diperbarui pada 1978-1982. Kemudian di logo ketiga (1982-1999) menjadi cikal bakal bentuk huruf TVRI seperti sekarang, yang kala itu masih dikemas di dalam bentuk segi lima.

TVRI kemudian mulai meninggalkan sentuhan bentuk-bentuk pada logo keempatnya di 1999-2001, dan hanya mencantumkan inisial huruf TVRI. Konsep seperti ini tetap dipertahankan di desain-desain berikutnya seperti logo kelima (2001-2003), logo keenam (2003-2007), dan logo ketujuh (2007-sekarang).

Sampai berita ini dirilis belum diketahui bagaimana rupa dari logo kedelapan TVRI. Namun demikian, logo baru TVRI diyakini akan membuat wajah TVRI semakin modern dan meninggalkan kesan usang yang selama ini melekat dalam diri TVRI.

Sumber: mediaformasi.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini