Startup Asal Indonesia Raih 5 Terbaik di MWC 2019

Startup Asal Indonesia Raih 5 Terbaik di MWC 2019
info gambar utama
  • Startup asal Indonesia raih Best 5 di Global Mobile Award 2019, Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.
  • Habibi Garden mengalahkan ribuan pesain pada nominasi kategori 'Social Good: Outstanding Mobile Contribution to UN SDGs’.
  • Habibi Garden adalah startup yang mengkombinasikan model implementasi Sensor Agrikultur Presisi Habibi Garden dan teknologi Narrow Band Internet of Things (NB-IoT) Telkomsel.

Indonesia mengirimkan perwakilan di Global Mobile Award 2019, Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Habibi Garden, Startup Internet of Things (IoT) pemenang The NextDev Telkomsel 2016 meraih Best 5 pada event tersebut.

Startup IoT di bidang agrikultur ini sukses mengalahkan ribuan pesain pada nominasi kategori 'Social Good: Outstanding Mobile Contribution to UN SDGs’.

Sumber : Uzone
info gambar

Dikutip dari uzone.id, Habibi Garden adalah startup yang mengkombinasikan model implementasi Sensor Agrikultur Presisi Habibi Garden dan teknologi Narrow Band Internet of Things (NB-IoT) Telkomsel. Startup ini memberikan data terbaru tentang tanah dan nutrisi dalam tanaman melalui smartphone. Hal ini dalam meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan kemungkinan gagal panen.

Sumber : marketing.co.id
info gambar

Sudah dipakai lebih dari 1.300 petani di Indonesia, aplikasi ini sangat dirasakan dampak sosialnya melalui penggunaan sekitar 600 sensor yang tersebar di Jawa dan Sumatera, karena aplikasi ini telah sukses meningkatkan nilai panen hingga 8 milyar rupiah dalam waktu kurang dari 10 bulan saja.

Denny Abidin, selaku GM External Corporate Communicatios Telkomsel, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dan merasa terhormat karena salah satu startup hasil karya anak bangsa yang telah mereka bangun bersama Telkomsel The NextDev, mendapatkan penghargaan Best 5 di GLOMO 2019.

--

Sumber : uzone

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini