Mari Dukung Para Atlet Indonesia Pada Special Olympics World Games 2019!

Mari Dukung Para Atlet Indonesia Pada Special Olympics World Games 2019!
info gambar utama

Sebenar lagi, Special Olympics World Summer Games 2019 akan dihelat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ajang yang diagendakan pada 14-21 Maret ini akan diikuti oleh 190 negara, 7.500 atlet, 3.000 atlet, dan sekitar 20.000 relawan. Tahun ini, Abu Dhabi menjadi tuan rumah untuk 22 cabang olahraga, sementara dua cabang olahraga lainnya akan digelar di Dubai.

Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam event ini. Kontingen Indonesia telah berangkat pada hari kamis (7 Maret 2019) malam, Mereka dilepas oleh Raden Isnanta, selaku Deputi III Kemenpora, di Bandara Soekarno-Hatta.

Dipimpin oleh Ferry Yunarto Kono, selaku Head of Delegation, Assistant Head of Delegation, yakni Fanny Riawan dan Mustara Musa, jumlah kontingen dari Indonesia sebanyak 68 atlet, terdiri 54 atlet Special Olympics dan 14 unified partner, 20 pelatih, dan Sembilan ofisial.

Dari 68 atlet tersebut, mereka akan bertarung di 11 cabor (cabang olahraga), yaitu atletik, bulutangkis, bocce, futsal, bowling, handball, renang, sepakbola, tenis meja, bola voli, dan bola basket.

Lokasi yang akan dijadikan tempat kompetisi adalah Abu Dhabi National Exhibition Center. Untuk Opening Ceremony dan Closing ceremony, akan dihelat di Zayed Sports City Stadium, pada 14 Maret 2019, dan 21 Maret 2019 untuk penutupan.

Sebelumnya, Indonesia meraih 15 medali emasi pada Special Olympics World Summer Games 2015 di Los Angeles.

Mari kita dukung para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

--

Sumber : Tempo.co

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini