Para Wanita Indonesia Penuh Inspirasi di Hari Wanita Sedunia

Para Wanita Indonesia Penuh Inspirasi di Hari Wanita Sedunia

Susi Pudjiastuti © Muhammad Adimaja/ANTARA

Perempuan merupakan salah satu sosok hebat yang harus dihargai keberadaanya. Karena kini, perempuan tidak lagi hanya berada di belakang dan sudah mampu melakukan berbagai macam hal.

Wanita modern kini lebih banyak menggunakan waktunya untuk bisa menunjukan kemampuannya tidak hanya di dalam rumah saja, tetapi juga tetap bisa mengimplementasikan dirinya dalam pekerjaan.

Berikut 5 sosok wanita hebat Indonesia yang bisa menjadi inspirasi di Hari Perempuan Sedunia:

Susi Pudjiastuti

Menteri Susi Pudjiastuti | Foto: Istimewa

Menjadi sosok wanita tangguh memang pas diberikan kepada menteri perempuan satu ini. Banyak yang mengira bahwa semua wanita merupakan sosok yang lemah, namun jika melihat sosok wanita ini, apakah kamu masih mau bilang semua wanita lemah?

Ya, Susi merupakan ikon wanita masa kini yang mampu membuat semua orang berdecak kagum. Bayangkan saja, luasnya laut di Indonesia pun tidak dapat menghentikan langkahnya untuk mengabdi pada negara meskipun dirinya adalah seorang wanita.

Memang, wanita ini selalu memiliki inovasi baru agar semua kapal asing yang melewati laut harus bisa patuh pada peraturan yang dibuat oleh Susi. Yah, sebagai wanita hal ini tidaklah mudah namun Susi mampu membuktikan bahwa laut kita yang selama ini selalu dijajah oleh bangsa asing bisa menjadi komoditas dengan nilai jual tinggi untuk rakyat Indonesia, loh!

Najwa Shihab

Menjadi wanita yang berani dan tegas tidaklah mudah, namun hal ini bisa dibuktikan oleh sosok Najwa Shihab. Belakangan ini terdengar kabar bahwa banyak para pejabat negara yang enggan bertemu langsung dan diwawancarai oleh Najwa Shihab.

Yah, keberanian dan ketegasannya inilah yang membuat Najwa menjadi salah satu wanita inspirasi masa kini. Ada sebuah pesan Najwa yang pas banget nih untuk momentum Hari Perempuan Indonesia ini.

Menurutnya, bahwa seorang wanita tidak hanya harus cantik di luarnya saja, namun seorang wanita haruslah pintar dan memiliki keberanian serta ketegasan untuk bisa menjadi perisai untuk dirinya sendiri.

Dian Sastro

Jika membahas wanita satu ini, mungkin sudah tidak ada lagi yang bisa di tuliskan secara kata-kata yah! Sudah cantik, pintar dan sempurna, gambaran dari ibu 2 anak ini yang menjadi salah satu tren Kartini masa kini yang harus banget diacungi jempol.

Namun meskipun sudah menjadi sosok yang sempurna, Dian merupakan sosok yang selalu merendah. Hal ini terbukti dari perjuangan Dian untuk membentuk karakter wanita Indonesia untuk menjadi wanita yang independen namun tidak melupakan kewajiban dasarnya.

Di setiap acara, Dian selalu memberikan semangat untuk para wanita agar bisa memiliki pendidikan yang tinggi sebagai bekal untuk anak-anaknya kelak, dan tidak hanya itu saja, menurutnya seorang wanita memang harus memiliki pekerjaan minimal usaha untuk menunjang kenyamanan saat memberikan motivasi kepada pasangannya.

Dewi Sandra

Dewi Sandra | Foto: Breakingnews.co.id

Dewi Sandra merupakan sosok wanita masa kini yang selalu memberi inspirasi. Karena banyak dari wanita zaman sekarang yang begitu rendah diri sehingga membuatnya tidak lagi bisa percaya akan potensi dan dirinya sendiri.

Hal inilah yang membuat Dewi Sandra sempat menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan agar mampu menginspirasi wanita Indonesia untuk bisa lebih percaya diri dengan tidak mengandalkan kecantikan saja.

Miss Merry Riana

Beberapa tahun terakhir, wanita yang lebih dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer, and Educator ini selalu aktif untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dan teutama para kaum wanita.

Beberapa waktu lalu pun, Ms. Merry Riana melalui Hari Perempuan Sedunia ini memberikan suaranya atas rasa prihatinnya ketika melihat para ibu dicaci oleh sesama wanita. Ya, konflik seorang wanita kini tidak lagi hanya kepada para pria saja melainkan musuh terberat mereka kini adalah sesama wanita itu sendiri.

Hal ini terbukti ketika seorang wanita sudah memiliki kebebasan untuk menjadi seorang wanita pekerja namun ia disalahkan karena melalaikan tugasnya sebagai ibu, padahal siapa tahu di balik kerja kerasnya inilah ada kebutuhan yang sedang menunggunya.

Pilih BanggaBangga73%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi18%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Indonesia Ajari Afsel Kembangkan UMKM Sebelummnya

Indonesia Ajari Afsel Kembangkan UMKM

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word Selanjutnya

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.