Tujuh Bandara di Indonesia Raih Penghargaan Airport Service Quality

Tujuh Bandara di Indonesia Raih Penghargaan Airport Service Quality
info gambar utama

Airport Council International (ACI) merilis penghargaan Airport Service Quality (ASQ) 2018. Bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) I dan II raih penghargaan tersebut.

Satu bandara dari PT Angkasa Pura I adalah Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan. Enam lainnya yaitu dari PT Angkasa Pura II, yakni Bandara Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkalpinang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Silangit (Siborong-borong), dan Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang).

Dikutip dari beritasatu.com, Faik Fahmi, selaku Direktur Utama AP I, menyampaikan rasa bangganya. Karena Bandata Sepinggan meraih 4 kategori, yaitu bandara terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun, bandara terbaik di bidang lingkungan dan suasana dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun, bandara terbaik di bidang pelayanan pelanggan dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun, dan bandara terbaik di bidang infrastruktur dan fasilitasi dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun.

ASQ Awards adalah sebuah bentuk penghormatan untuk bandara-bandrara dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik.

Director General ACI World, Angela Gittens mengatakan, penghargaan tersebut adalah hasil dari kerja keras tim AP II untuk menghadirkan pelayanan pelanggan yang superior.

"Pelanggan telah bersuara dan mengakui kesuksesan upaya tim Anda dalam menghadirkan pengalaman yang superior," ujarnya.

--

Sumber : BeritaSatu

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini