Rekap Hasil Indonesia di Babak 8 Besar All England 2019

Rekap Hasil Indonesia di Babak 8 Besar All England 2019

Praveen/Melati, pasangan ganda campuran Indonesia © PBSI

  • Berikut ini adalah rangkuman hasil pertandingan Indonesia di babak 8 besar All England 2019.
  • Tiga wakil lolos ke semi-final, sedangkan empat wakil gugur di babak ini.
  • Semi-final All England 2019 digelar hari ini (10/3).

Melanjutkan rangkuman sebelumnya di babak 16 besar All England 2019, kali ini Good News From Indonesia (GNFI) kembali menyajikan rekap hasil pertandingan Indonesia di babak 8 besar All England 2019.

Jalan yang ditempuh para wakil Garuda di fase ini kian terjal, terlihat empat dari keseluruhan tujuh wakil yang gugur. Meski demikian, Indonesia masih dapat berbangga karena ada tiga wakil yang lolos ke semi-final All England 2019.

Dilansir dari siaran pers Badmintalk x Good to Go yang diterima GNFI, berikut adalah rangkuman aksi para wakil Indonesia di perempat-final All England 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia yang dijuluki The Daddies, yakni Ahsan/Hendra, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semi-final All England 2019. Mereka mengalahkan pasangan ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-12 dan 21-13.

Selanjutnya di sektor ganda putra, pasangan Fajar/Rian juga mengikuti langkah seniornya ke semi-final. Fajar/Rian menaklukkan pasangan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wae Kion dengan dua set langsung, 22-20 dan 21-12. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan atas lawannya tersebut menjadi 2-0.

Selanjutnya dari sektor ganda campuran, kemenangan mengejutkan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tampil di partai terakhir babak perempat-final All England 2019. Praveen/Melati yang datang bukan sebagai pemain unggulan di turnamen ini berhasil mengalahkan unggulan keempat, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melalui tiga game 16-21, 21-12, dan 21-17.

Setelah sembilan kali secara beruntun dikalahkan oleh pasangan top ganda campuran peringkat satu sampai empat dunia, akhirnya juara All England 2016 ini berhasil memutus rekor kekalahan atas pemain top dunia dan membuktikan kalau mereka masih punya kesempatan untuk melangkah maju ke babak selanjutnya.

Namun sayangnya pada pertandingan sebelumnya, pasangan baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus angkat koper lebih dulu setelah dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang merupakan unggulan ketiga dengan skor yang cukup ketat yaitu 22-24 dan 19-21.

Sementara dari sektor ganda putri maupun tunggal putra tidak dapat melanjutkan ke babak semi-final All England 2019. Ni Ketut M. Istanari/Rizki Amelia Pradipta harus mengakui ketangguhan pasangan ganda putri wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor akhir 16-21 17-21.

Disusul oleh kalahnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, unggulan empat ini dipulangkan oleh Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tingkok dengan skor 19-21 dan 17- 21. Hasil ini membuat peringkat empat dunia Greysia/Apri akan digantikan oleh Chen/Jia.

Artinya pada tour selanjutnya Greysia/Apri berpotensi bertemu dengan salah satu dari peringkat empat besar yaitu Fukushima/Hirota, Matsutomo/ Takahashi, Matsumoto/ Nagahara atau Chen/Jia di perempat final.

Sementara itu Tommy Sugiarto yang tampil seorang diri mewakili tunggal putra Indonesia, juga tersingkir usai dikalahkan oleh Ng Ka Long Angus melalui tiga set dengan skor 21-16, 14-21, dan 15-21. Hasil ini membuat Ng Ka Long Angus menjadi tunggal putra pertama dari Hong Kong yang berhasil melaju ke babak semi-final All England sepanjang sejarah.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Rekap Hasil Indonesia di Babak 16 Besar All England 2019 Sebelummnya

Rekap Hasil Indonesia di Babak 16 Besar All England 2019

Mereka Diam Karena Buku Selanjutnya

Mereka Diam Karena Buku

0 Komentar

Beri Komentar