• Persija Jakarta sukses meraih kemenangan pertama di Piala AFC 2019.
  • Tiga poin ini didapat berkat mengalahkan Shan United 3-1 di kandang lawan.
  • Dengan demikian, Persija berhak menempati peringkat dua klasemen Grup G.

Kemenangan pertama di Piala AFC 2019 sukses diraih oleh Persija Jakarta. Sang juara GOJEK Liga 1 2018 secara heroik memenangkan laga tandang kontra Shan United di Myanmar, dengan skor 3-1.

Walau begitu, Persija butuh perjuangan keras untuk mengalahkan tuan rumah. Gawang Persija lebih dulu bobol lewat sepakan Ryo Nakamura di menit 14, memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang Macan Kemayoran.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, Ivan Kolev melakukan pergantian strategi untuk membongkar pertahanan lawan. Umpan-umpan terobosan diperagakan, memanfaatkan kecepatan lari para pemainnya.

Hasilnya langsung didapat di menit 66. Umpan terobosan Heri Susanto langsung disambar striker anyar Persija, Bruno Matos, lewat sepakan keras kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Shan United. 1-1 kedudukan sama kuat.

Kemudian di menit 77 Persija berbalik unggul. Sepak pojok Ismed Sofyan disambut tendangan first-time Steven Paulle. Bek tengah yang diboyong dari PSM Makassar itu membuat Macan Kemayoran berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu, Shan United terus berupaya menyamakan skor yang membuat lini belakang mereka sangat rentan. Celah ini yang dimanfaatkan oleh Rohit Chand, untuk mengirim asis ke Bruno Matos yang mengukir gol keduanya sore ini.

Kemenangan ini membuat Persija mengoleksi empat poin dari dua laga yang telah dilakoni. Di matchday kedua ini, tim asuhan Ivan Kolev menempati peringkat dua klasemen Grup G, terpaut dua angka dari Ceres-Negros di posisi pertama yang meraup poin sempurna, enam.

Di laga berikutnya Persija akan menghadapi Ceres-Negros di kandang lawannya, Panaad Stadium, Filipina. Persija wajib mewaspadai Bienvenido Maranon, yang sudah menyarangkan empat gol sejauh ini. Rinciannya satu di laga kontra Shan United, dan trigol di pertandingan melawan Becamex Binh Duong.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu