Ini Dia 5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu

Ini Dia 5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu

pulauseributraveling.id

Kepulauan Seribu jadi pilihan yang cocok untuk liburan setelah Lebaran. Bila enggan berdesakan dan mau suasana privat, datangi saja 5 pulau eksklusif berikut ini.

5 Pulau di Kepulauan Seribu ini adalah pulau ekslusif, tetapi bukan berarti tak boleh dikunjungi. Cuma saja dibutuhkan biaya lebih untuk bisa check-in di resornya.

inilah 5 pulau eksklusif di Kepulauan Seribu.

Pulau Bira


Pulau dengan resor eksklusif kesatu di wisata pulau seribu ialah Pulau Bira. Pulau ini bisa dikunjungi dengan memakan waktu 3 jam perjalanan laut dari Dermaga Muara Angke dan transit di Pulau Pramuka. Usai itu perjalanan diteruskan dengan memakai perahu nelayan yang ukurannya kecil berkapasitas 10-15 orang dengan waktu 2 jam.

Bagi Anda penggemar snorkeling atau diving, gak usah khawatir. Keelokan bawah laut di sekitar Pulau Bira tak kalah dengan pesona Karimunjawa. Karang-karang yang besar yang cantik dipenuhi oleh ikan-ikan yang ukurannya kecil hingga yang tengah berenang-renang kesana kemari, tentu membuat Anda terasa ada di surga dalam laut.


Pulau Macan


Memiliki jarak 1,5 jam waktu tempuh kapal dari Jakarta. Sayangnya, resort yang ada di Pulau Macan Resort dimiliki oleh orang asing

Pulau Macan mempunyai pemandangan khas pulau Indonesia yang indah. Pantainya landai yang pasirnya putih, berombak tenang dan air lautnya jernih. Mata tentu akan termanjakan dengan pemandangan yang terdapat di pulau itu.


Pulau Pantara


Pulau Pantara adalah pulau terjauh yang bisa traveler datangi di Kepulauan Seribu. Untuk pergi ke pulau ini, bisa menyewa speedboat dari Marina Ancol bisa 2 jam lebih. Walau paling jauh, ternyata Pulau Pantara memiliki pesona yang tidak kalah dengan sejumlah pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

Sebelum ke Pulau Pantara, wisatawan harus booking terlebih dulu. Harga untuk bisa mengunjungi pulau ini memang terbilang merogoh kocek dalam namun dengan fasilitas yang sesuai tentunya.


Pulau Bidadari


Salah satu pulau yang tak begitu jauh dari Pelabuhan Marina Ancol ialah Pulau Bidadari. Dari pelabuhan, lama waktu tempuh hanya sekitar 20 menit dengan memakai perahu cepat. Harga untuk bermalamnya pun tak terlalu mahal.

Pulau ini pun memiliki matahari terbit dan matahari terbenam yang jelita. Tidak bisa dirasakan langsung dari kamar, tapi Kamu harus datang ke pelabuhan pulau. Di sana, Kalian bisa merasakan sunrise pada pagi hari, dan juga matahari terbenam pada petang hari yang eksklusif.


Pulau Ayer


Di Pulau Ayer disuguhkan menu panorama budaya dengan suasana etnik Papua. Sisi-sisi pantainya dikasih nama, salah satunya Pantai Wao. Untuk pergi ke sini, dipakai penyeberangan dengan waktu tempuh kurang lebih 14 km ke Pulau Ayer, kira-kira 30 menit dengan speedboat dari Pantai Marina, Ancol.

Pulau dengan sebutan 'Mutiara Kepulauan Seribu' ini memiliki luas kurang dari 10 hektar. Tak cuma manusia, di sana, hidup biawak di alam bebas dengan beragam ukuran. Hijaunya pohon-pohonan mengharmoniskan suasana Ayer. Pulau ini diresmikan sebagai tempat wisata sekitar tahun 1950.


Sumber:pulauseributraveling.id

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

4 Perancang Busana Indonesia di NYFW 2019 Sebelummnya

4 Perancang Busana Indonesia di NYFW 2019

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan Selanjutnya

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.