Penetrasi Produk Lokal Indonesia ke Jepang Terus Berlanjut

Penetrasi Produk Lokal Indonesia ke Jepang Terus Berlanjut

Produk Indonesia yang dipasarkan Ku Ka di Jepang © Ku Ka

  • Ku Ka bulan ini menggelar pameran produk Indonesia yang kedua di Jepang.
  • Acara berlangsung pada 1-14 Maret 2019.
  • Sekitar seribu produk dari puluhan merek Indonesia dipamerkan di SEIBU Shibuya, Jepang.

Produk-produk lokal Indonesia terus dilanjutkan penjualannya ke Jepang. Penetrasi ini dilakukan oleh Ku Ka (Aku Suka), sebuah marketplace khusus produk-produk lokal Indonesia. Ku Ka bersama partnernya, Riri and Dot, menggelar pameran dan bazaar produk lokal Indonesia kedua tahun ini di Jepang.

Acara ini digelar pada 1-14 Maret 2019 di ShinQ Hikarie, lantai 5. Terbuka untuk umum dari pukul 10.00 - 21.00 waktu Jepang. Sekitar seribu produk dari puluhan merek Indonesia dipamerkan dan diperjualkan dalam acara bertajuk Indonesia Bazar.

“Jepang menjadi negara pertama yang Ku Ka pilih untuk mengglobalkan karya-karya anak bangsa. Sebagai salah satu negara maju di Asia, Jepang memiliki banyak merek yang bisa dijadikan role model terkait pengembangan produk. Standard kualitas, detail dan inovasinya juga patut dicontoh oleh pemilik brand-brand lokal Indonesia,” terang CEO & Co-Founder Ku Ka Group, Titonius Karto.

“Dengan membawa produk-produk Indonesia ke Jepang, Ku Ka beserta merek-merek lokal yang berpartisipasi mendapat banyak masukan dengan mengikuti standarisasi produk mereka. Ini yang membuat kami melanjutkan penetrasi melalui acara pameran dan bazar di Hikarie, setelah Januari lalu di SEIBU. Pada akhirnya tujuan kami, orang-orang Jepang bisa membeli produk lokal Indonesia dengan mudah di platform online, tapi kami sadar kepercayaan pasar perlu dibentuk melalui kegiatan-kegiatan offline,” lanjutnya.

Aneka ragam produk yang dijual di Indonesia Bazaar, Jepang | Foto: Ku Ka

Bazaar kedua Ku Ka di Jepang mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo. Selain Indonesia Bazaar di Hikarie, Ku Ka bersama sister company-nya (X)SML Fashion akan berpartisipasi dalam Amazon Fashion Week Tokyo 2019 dan akan menyelenggarakan The Local Market yang merupakan signature bazaar Ku Ka bersama partner-nya Paisley Things.

Foto: Ku Ka

“Sampai saat ini kami masih belum berhenti bergerilya untuk mengembangkan produk lokal Indonesia. Harapannya makin banyak yang beraksi sehingga menciptakan kolaborasi yang kuat. Ku Ka sangat terbuka dengan setiap kesempatan kolaborasi dengan pihak manapun,” pungkas Titonius, dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI.**

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kini Baca Komik Lokal Lebih Seru dengan CIAYO Comics Plus Sebelummnya

Kini Baca Komik Lokal Lebih Seru dengan CIAYO Comics Plus

Mereka Diam Karena Buku Selanjutnya

Mereka Diam Karena Buku

0 Komentar

Beri Komentar