Perkenalkan, Kreasitus. Perancang Situsweb Kreatif untuk UMKM

Perkenalkan, Kreasitus. Perancang Situsweb Kreatif untuk UMKM

Acara pengenalan Kreasitus © Kreasitus

  • Kreasitus menawarkan jasa pembuatan situsweb, untuk membantu mendorong pengembangan UMKM.
  • Selain melayani jasa pembuatan situsweb, Kreasitus juga memiliki agenda workshop.
  • Saat ini klien Kreasitus ada yang berasal dari wedding organizer, fotografi, dan persewaan genset.

Untuk mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT. Prima Gelora Indo membuat sebuah website builder bagi UMKM dan profesional di Indonesia. Builder ini menyediakan layanan website professional yang diberi nama Kreasitus, singkatan dari KREASIkan siTUSmu.

Dalam acara pengenalan Kreasitus di Jakarta, 5 Maret 2019 lalu, Rinaldi Soerja Djanegara selaku CEO Kreasitus mengungkapkan bahwa “penampilan” toko sudah menjadi kebutuhan bisnis usaha untuk memperkenalkan produk pada konsumen, baik di dalam maupun luar negeri.

Namun demikian, pelaku usaha biasanya mengalami kendala-kendala dalam pembuatan situsweb, seperti tidak memiliki kemampuan coding, tidak memiliki kemampuan berkreasi dalam warna, tata letak, dan tulisan. Sistem pembayaran juga kerap jadi persoalan, karena tidak semua UMKM bisa menerima kartu kredit. Pengoperasian situsweb pun juga menjadi persoalan lainnya.

“Kreasitus hadir memberikan solusi dengan menciptakan platform yang dapat menyederhanakan proses pembuatan situsweb, menepis semua kendala yang ada, dan memungkinkan setiap orang untuk membangun situsweb-nya sendiri dengan penuh gaya dan dirancang dengan baik, serta memberi lebih banyak kebebasan di tangan mereka,” ujar Rinaldi.

Foto: Kreasitus

Selain melayani jasa pembuatan situsweb, Kreasitus juga akan rutin mengadakan workshop tentang perdagangan dan digital pada UMKM binaan BEKRAF, BKPM, serta Kementerian Koperasi dan UKM, untuk meningkatkan daya saing mereka.

Kemudian ada juga Kreasitus Expert, yang membantu pelanggan menemukan solusi dari kesulitan di situsweb-nya. Para ahli situsweb ini bisa dijumpai di beberapa kota dengan upah honorer.

Lalu yang ketiga ada Gerai Percobaan, untuk meningkatkan pemahaman bahwa membuat situsweb tidak selalu sulit. Kreasitus memberi kesempatan pada para penggunanya untuk melakukan percobaan, sampai benar-benar bisa.

Saat ini sudah ada beberapa UKM yang memakai jasa Kreasitus, di antaranya Enjiphotography yang bergerak di bidang fotografi, sebuah wedding organizer, dan Ingram jasa penyewaan genset.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Indonesia Rajai Asia Tenggara di Kompetisi Pajak Mahasiswa Sebelummnya

Indonesia Rajai Asia Tenggara di Kompetisi Pajak Mahasiswa

Mereka Diam Karena Buku Selanjutnya

Mereka Diam Karena Buku

0 Komentar

Beri Komentar