Konjen RI Chicago Raih Top 20 Global Women of Excellence 2019

Konjen RI Chicago Raih Top 20 Global Women of Excellence 2019
info gambar utama

9 Maret lalu, Rosmalawati Chalid, Konjen RI Chigago meraih penghargaan Top 20 Global Women of Excellence 2019 dari U.S. Congressman Danny K. Davis, 7th Congressional District-Illinois- Multiethnic Advisory Task Force.

Konjen Chalid dalam keterangan pers mengatakan, penghargaan yang ia terima merupakan pengakuan yang diberikan oleh komunitas internasional terhadap kemampuan yang dimiliki oleh perempuan Indonesia. Dalam bidang pekerjaannya, sebelumnya perempuan merupakan minoritas dalam dunia diplomatik Indonesia, namun sekarang mereka telah menduduki berbagai posisi penting di Kemlu maupun perwakilan RI di luar negeri.

"Bahkan posisi puncak Kemlu RI dijabat oleh perempuan. Semua itu dicapai berkat kemampuan yang dimiliki masing-masing," Katanya pada sambutan setelah menerima penghargaan di hadapan ratusan hadirin.

Sumber : SINDO
info gambar

Ia juga mengungkapkan bahwa kemampuan yang dimiliki perempuan Indonesia juga telah diakui oleh dunia internasional. Dalam KTT Pemimpin Tingkat Dunia di Dubai pada 2018, Menteri Keuangan Sri Mulyani terpilih sebagai menteri terbaik dunia. Indonesia juga pernah memiliki presiden perempuan, yaitu Megawati Soekarnoputri dan sejumlah menteri dan anggota Parlemen perempuan yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas yang diamanatkan kepada mereka.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2019.

Terdapat 19 perempuan lainnya yang meraih penghargaan tersebut. Mereka berprofesi seperti anggota Parlemen, pilot, IT, peneliti, NGO, pengusaha, Walikota, jurnalis, dan penggiat keagamaan serta sosial.

--

Sumber : Medcom

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini