Konjen RI Chicago Raih Top 20 Global Women of Excellence 2019

Konjen RI Chicago Raih Top 20 Global Women of Excellence 2019

KJRI Chicago / medcom

9 Maret lalu, Rosmalawati Chalid, Konjen RI Chigago meraih penghargaan Top 20 Global Women of Excellence 2019 dari U.S. Congressman Danny K. Davis, 7th Congressional District-Illinois- Multiethnic Advisory Task Force.

Konjen Chalid dalam keterangan pers mengatakan, penghargaan yang ia terima merupakan pengakuan yang diberikan oleh komunitas internasional terhadap kemampuan yang dimiliki oleh perempuan Indonesia. Dalam bidang pekerjaannya, sebelumnya perempuan merupakan minoritas dalam dunia diplomatik Indonesia, namun sekarang mereka telah menduduki berbagai posisi penting di Kemlu maupun perwakilan RI di luar negeri.

"Bahkan posisi puncak Kemlu RI dijabat oleh perempuan. Semua itu dicapai berkat kemampuan yang dimiliki masing-masing," Katanya pada sambutan setelah menerima penghargaan di hadapan ratusan hadirin.

Sumber : SINDO

Ia juga mengungkapkan bahwa kemampuan yang dimiliki perempuan Indonesia juga telah diakui oleh dunia internasional. Dalam KTT Pemimpin Tingkat Dunia di Dubai pada 2018, Menteri Keuangan Sri Mulyani terpilih sebagai menteri terbaik dunia. Indonesia juga pernah memiliki presiden perempuan, yaitu Megawati Soekarnoputri dan sejumlah menteri dan anggota Parlemen perempuan yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas yang diamanatkan kepada mereka.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2019.

Terdapat 19 perempuan lainnya yang meraih penghargaan tersebut. Mereka berprofesi seperti anggota Parlemen, pilot, IT, peneliti, NGO, pengusaha, Walikota, jurnalis, dan penggiat keagamaan serta sosial.

--

Sumber : Medcom

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Adakah Pengusaha atau Perusahaan Indonesia yang Berniat Membeli Malaysia Airlines? Sebelummnya

Adakah Pengusaha atau Perusahaan Indonesia yang Berniat Membeli Malaysia Airlines?

Mereka Diam Karena Buku Selanjutnya

Mereka Diam Karena Buku

0 Komentar

Beri Komentar