Penerbit Indonesia Menangi Penghargaan di London Book Fair 2019

Penerbit Indonesia Menangi Penghargaan di London Book Fair 2019
info gambar utama

Dua penerbit Indonesia telah menerima International Excellence Awards 2019 pada hari Selasa di London Book Fair (LBF).

PT Bestari Buana Murni dan Bentang Pustaka keduanya menang dalam kategori Market Focus Indonesia. Kategori ini dibuat khusus untuk mengenali penerbit di Indonesia, pameran pasar, Negara Fokus Pasar tahun ini.

Bestari Buana Murni memenangkan Penghargaan Market Focus Indonesia Anak, Remaja, dan Pendidikan untuk program ambisiusnya dalam penerbitan program anak-anak. Perusahaan tersebut menerbitkan lebih dari 300 judul setiap tahun dan memiliki kemitraan dengan perpustakaan, UNICEF, dan Room to Read.

Bentang Pustaka memenangkan Penghargaan Adult Trade untuk "cakupan luas dalam genre dan ide-ide inovatif untuk terhubung dengan pembaca". Katalog penerbit termasuk Aroma Karsa oleh Dewi "Dee" Lestari dan Dear Tomorrow oleh Maudy Ayunda.

Dee Lestari is in London as one of the 12 writers selected to represent Indonesia at the book fair.

The London Book Fair 2019 opens on March 12 at the Olympia London exhibition center in Kensington, London. (London Book Fair/Handout)

The LBF International Excellence Awards, which is held in partnership with the UK Publishers Association, consists of 17 awards and is open to all countries, with several categories open only to countries outside the UK.

“The International Excellence Awards always remind us of the innovative, important and inspiring work being done by all those in the global publishing community,” London Book Fair director Jacks Thomas said in a statement, adding that "[...] these awards show the breadth of talent working in the publishing industry around the world today."

Dee Lestari berada di London sebagai salah satu dari 12 penulis yang dipilih untuk mewakili Indonesia di pameran buku tersebut.

London Book Fair 2019 dibuka pada 12 Maret di pusat pameran Olympia London di Kensington, London | Foto: London Book Fair
info gambar

LBF International Excellence Awards tersebut, yang diselenggarakan dalam kemitraan dengan Asosiasi Penerbit Inggris, terdiri dari 17 penghargaan dan terbuka untuk semua negara, dengan beberapa kategori hanya terbuka untuk negara-negara di luar Inggris.

"International Excellence Awards ini selalu mengingatkan kita tentang pekerjaan inovatif, penting, dan menginspirasi yang dilakukan oleh semua orang di komunitas penerbitan global,” kata direktur London Book Fair Jacks Thomas dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa "[...] penghargaan ini menunjukkan luasnya bakat bekerja di industri penerbitan di seluruh dunia saat ini."


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini