Depok Akan Miliki LRT Sendiri

Depok Akan Miliki LRT Sendiri
info gambar utama

Depok, Jawa Barat berencana untuk membangun sistem light rail transit (LRT) sendiri yang menghubungkan Cibubur dan Pondok Cina dalam upaya meningkatkan konektivitas di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Depok, Dadang Wihana mengatakan bahwa sesuai dengan rencana saat ini, yang didasarkan pada Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) yang dikeluarkan melalui peraturan presiden tahun 2018, layanan LRT tersebut akan selesai pada tahun 2022.

LRT Palembang | Sumber: Tribunnews
info gambar

Sebuah studi kelayakan telah dilakukan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), disampaikan oleh Dadang seperti dikutip oleh kompas.com.

Proyek ini diperkirakan menelan biaya Rp 600 miliar.

“Anggaran telah diusulkan kepada pemerintah kota, pemerintah provinsi, Kementerian Perhubungan dan pihak-pihak dari sektor swasta [...] Proporsi terbesar akan berasal dari [perusahaan] swasta,” kata Dadang.

Sedangkan LRT Jakarta yang menghubungkan Cawang di Jakarta Timur ke Cibubur akan melakukan uji coba antara bulan Maret dan April.

LRT Jakarta | Sumber: IDN Times
info gambar


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini