Piala AFC 2019: Hujan Gol di Kota Hujan

Piala AFC 2019: Hujan Gol di Kota Hujan

Zulham Zamrun (PSM Makassar) © bola.com

  • PSM Makassar berhasil memetik angka penuh di laga kedua penyisihan grup Piala AFC 2019
  • Juku Eja berpesta gol melawan Lao Toyota FC dengan skor 7-3.
  • Hasil ini membuat PSM menyamai perolehan poin Kaya-Iloilo di pucuk klasemen.

PSM Makassar sukses meneguk kemenangan pertama di penyisihan grup Piala AFC 2019. Dalam lanjutan matchday kedua, Rabu sore (13/3), Juku Eja berpesta dengan skor 7-3 atas lawannya dari Laos, Lao Toyota FC, di stadion Pakansari, Bogor.

Gelagat akan tercipta banyak gol sudah tercium di babak pertama. Laga baru memasuki menit 12, Wiljan Pluim sudah membuka skor dengan sepakan terukur ke gawang Lao Toyota FC.

Namun tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan. Di menit 14, Kazuo Honma dengan jeli memanfaatkan kelengahan lini belakang PSM Makassar, untuk membuat skor kembali sama kuat, 1-1.

Tersengat dengan gol lawannya, PSM kembali tancap gas. Kali ini gol lahir dari kaki Zulham Zamrun di menit 21 melalui proses serangan balik. Selebrasi ala Cristiano Ronaldo pun tersaji, dan kebetulan sang empunya selebrasi juga sedang berbahagia berkat hat-trick melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, hujan gol terjadi. PSM menambah keunggulan di menit 59 lewat sepakan kaki kiri Pluim, bertambah di menit 61 melalui tandukan Eero Markkanen, lalu semakin menjauh dengan skor 5-1 berkat aksi Markkanen sembilan menit berselang.

Setelahnya, PSM sempat terhentak. Tendangan melengkung Rafael de Sa Rodrigues dari luar kotak penalti menembus gawang Rivky Mokodompit dengan sangat indah. Lao Toyota FC memperkecil ketertinggalan jadi 5-2.

Walau begitu, PSM tetap menikmati jalannya laga. Runner-up GOJEK Liga 1 2018 ini menambah skor jadi 6-2 di menit 80, usai Ferdinand Sinaga melakukan solo run dan mencetak gol, dilanjutkan tendangan keras Marc Klok di menit 85.

Di pengujung laga, Lao Toyota FC mendapat gol hiburan melalui sontekan Kazuo Honma. Peluit panjang pun dibunyikan wasit Takuto Okabe asal Jepang, yang menyudahi pertandingan dengan skor 7-3.

Dengan kemenangan ini PSM menambah angka di klasemen Grup H menjadi 4 poin. Tim asuhan Darije Kalezic mengoleksi jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Kaya-Iloilo asal Filipina. Keduanya akan bertemu di matchday ketiga pada 2 April mendatang di stadion Pakansari.**

Pilih BanggaBangga80%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Prestasi  Indonesia di Gatsby Creative Awards 13th 2019 Sebelummnya

Prestasi Indonesia di Gatsby Creative Awards 13th 2019

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan Selanjutnya

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.