Janji Hatta, Sebuah Film tentang Kisah Hidup Bung Hatta

Janji Hatta, Sebuah Film tentang Kisah Hidup Bung Hatta

Mohammad Hatta © Perpek Media

  • Sebuah film tentang kisah hidup Bung Hatta sedang dalam tahap produksi.
  • Film ini berjudul Janji Hatta, yang diproduksi Invasi Pictures.
  • Di film ini akan diceritakan seluk beluk cerita Bung Hatta, mulai dari karakternya yang humoris sampai janji enggan menikah sebelum Indonesia merdeka.

Invasi Pictures melalui produsernya, Adie Marzuki, Faiza Achmad, Andy Zaky, dan Dina Ardiyanti, sedang dalam proses produksi film Janji Hatta. Film ini menceritakan tentang seluk-beluk kehidupan Mohammad Hatta, salah satu proklamator legendaris di negeri ini.

Melalui siaran pers yang diterima GNFI, Invasi Pictures menuturkan Janji Hatta menceritakan satu fase dalam perjalanan hidup Bung Hatta. Film ini juga akan menghadirkan karya sinematografi yang ditujukan untuk generasi milenial saat ini, sehingga akan dibuat dengan kemasan yang menghibur sekaligus menonjolkan karakter-karakter inspiratif.

Selain itu, akan diceritakan pula sosok Bung Hatta yang walau terkesan serius, tapi ternyata humoris. Jika diibaratkan zaman sekarang, maka Bung Hatta adalah orang yang gemar mengumbar jokes receh. Juga termasuk janji Bung Hatta yang enggan menikah sebelum Indonesia merdeka, akan turut diceritakan di Janji Hatta.

“Cerita-cerita mengenai Bung Hatta, tentang kejujurannya, kesederhanaannya, kegigihannya, kecerdasannya, sangat dibutuhkan untuk inspirasi segala generasi. Termasuk kisah cintanya, yang merupakan perwujudan janji yang tak tergoyahkan,” ujar produser kreatif film Janji Hatta.

“Konsep kolektif yang menjadi landasan Kitabisa.com terinspirasi dari salah satunya adalah ajaran Bung Hatta, tentang gotong royong,” imbuh Alfatih Timur, pendiri Kitabisa.com.

Alfatih yang biasa dipanggil Timmy juga mengajak segenap orang yang peduli dengan nilainilai yang diwariskan Bung Hatta untuk ikut berpartisipasi dalam produksi film Janji Hatta menggunakan Kitabisa.com.

Proses pembuatan film Janji Hatta juga bertepatan dengan 39 tahun meninggalnya Bung Hatta. Acara ini diperingati oleh Keluarga Besar Bung Hatta bersama rekan dan tamu undangan di rumah kediaman Bung Hatta, jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat secara sederhana, pada Kamis (14/3) lalu.

Acara kali ini membawa tema “Bersama Bercerita Tentang Bung Hatta” diperingati dengan mengajak segenap tamu yang hadir untuk bercerita tentang Bung Hatta dalam perspektif masing-masing.**

Pilih BanggaBangga87%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

LINE Today Luncurkan Fitur Khusus Pemilu 2019 Sebelummnya

LINE Today Luncurkan Fitur Khusus Pemilu 2019

Nusantara Innovation Forum: Diinisiasi oleh Diaspora Muda Indonesia, untuk Para Pegiat Riset dan Inovasi Selanjutnya

Nusantara Innovation Forum: Diinisiasi oleh Diaspora Muda Indonesia, untuk Para Pegiat Riset dan Inovasi

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.