Batik Air Buka Rute Langsung Jakarta-Kunming

Batik Air Buka Rute Langsung Jakarta-Kunming
info gambar utama
  • Batik Air membuka rute langsung penerbangan Jakarta-Kunming (PP)
  • Penerbangan dibuka sepekan dua kali pada 1 Maret - 30 April 2019, dan tiga kali sepekan pada 1 Mei 2019 - 29 Februari 2020.
  • Pembukaan rute ini juga untuk membantu memenuhi target 20 juta kunjungan wisman di tahun 2019.

Salah satu anggota Lion Group, Batik Air, meresmikan rute baru charter non-stop Jakarta menuju Kunming, pada Kamis (14/3) lalu. Pengadaan rute ini berkat kerja sama Batik Air dengan Grand China Travel.

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, rute ini dilayani pergi-pulang (PP) dengan jadwal 1 Maret – 30 April 2019. Penerbangan perdana membawa 144 penumpang dewasa dan satu anak.

Pesawat bernomor ID-7603 lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, setiap Rabu dan Minggu pukul 19.00 WIB dan mendarat di Bandar Udara Internasional Kunming Changshui, Yunnan, Tiongkok (KMG) pada 01.10 waktu setempat (China Standard Time, GMT+8).

Untuk rute sebaliknya, penerbangan perdana telah membawa 113 penumpang. Batik Air terbang dari Kunming setiap Senin dan Kamis pada 02.10 waktu setempat. Batik Air menggunakan nomor ID-7602 dari Bandar Udara Internasional Kunming Changshui dan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 06.20 WIB.

Kemudian untuk periode 1 Mei 2019 hingga 29 Februari 2020, akan terbang tiga kali sepekan dari Soekarno-Hatta setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. Lalu dari Kunming setiap Senin, Kamis, Sabtu dengan waktu keberangkatan yang sama.

Inaugural penerbangan Batik Air Kunming-Jakarta | Foto: Batik Air
info gambar

Kunming merupakan gerbang dari provinsi Yunnan, Tiongkok yang merupakan pusat kebudayaan, perekonomian dan bisnis, komunikasi hingga administrasi. Di kalangan wisatawan, kota ini dikenal sebagai “Destinasi Musim Semi Abadi”, karena didukung iklim hangat dan bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

Beberapa destinasi wisata di kota yang terletak di barat Guangzhou ini antara lain Stone Forest tempat wisata unik dengan ciri khas berupa hutan batu yang luas, Jina Biji Square atau Golden Horse and Emerald Rooster yang menjadi simbol Kunming, yakni gerbang yang memadukan arsitektur lokal.

Untuk nuansa religi, Kuil Yuantong sudah tersohor karena merupakan kuil utama Kunming. Konon, waktu terbaik berkunjung adalah Maret dan April.

“Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis bahwa perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional semakin pesat seiring mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing. Hal tersebut ditandai dengan akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Kunming yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta,” terang CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini