Bendera Indonesia Berkibar di Podium Kuwait International Motocross 2019

Bendera Indonesia Berkibar di Podium Kuwait International Motocross 2019
info gambar utama

Minggu, 17 Maret semalam berakhir ajang balap motocross bertajuk Kuwait International Motocross 2019. Adapun di antara peserta yang bertanding di ajang tersebut terdapat dua pebalap motocross asal Indonesia. Kedua pebalap asal Indonesia tersebut ialah I Gusti Ngurah Diva Ismayana dan Delvintor Alfarizi.

Tak hanya ikut bertanding keduanya menoreh prestasi yang cukup gemilang; mengendarai Kawasaki 250 sang pebalap asal Badung, Bali Diva Ismayana berhasil mengibarkan bendera merah putih di podium atas pencapaiannya meraih posisi finish ketiga di Race 2 MX2. Sedangkan Delvintor Alfarizi berhasil menyelesaikan pertandingan di posisi ke-empat.

View this post on Instagram

Today .... I ride with Pride, Among hundreds of Kuwaitis’ applauses?... In the hope of our supporters “INDONESIA” - to be The Best ? We Fight .... both of us (me & @delvintoralfarizi25 ) .. here in Kuwait ??, .... To Sang Saka Merah Putih ?? We Pledge ??✋ To all sponsor who support me to make it happened, thank you so much to the great experience ... Thank you especially to Bapak Bupati Badung @giri.prasta who stand by me who encouraged me, KONI BALI, IMI BALI, KORWIL BADUNG ?... Thank you for always been my great support ?? To INDONESIA ?? I Proud ? . . #corsamc #jadilahtangguh #kawasakigreentech #kawasaki #ohlinsindonesia #balimx #orcapowergear #vmx.id #vmx #variasimx #vmxsupport #alpinestarmx #alpinestarprotects #alpinestarindonesia #acerbis #acerbisindonesia #ardiansdecals #obink #melonoptics #xtradecalworks #smrmxshop #motocross #imibali #konibali #badung #bupatibadung

A post shared by OB!NK (@divaismayanaaa) on

Dikutip dari Motorace.id, Manager Tim Motocross Indonesia, Frans Tanujaya menyebutkan bahwa poin keduanya sebetulnya sama.

“Akhirnya bendera Merah Putih berhasil berkibar di Timur Tengah di ajang Kuwait International Motocross 2019, Sebetulnya poin Delvintor dan Diva sama, tapi Diva unggul di moto2, dan podium seperti di MXGP yang hanya 3 terbaik, Diva berhasil mengibarkan bendera Merah putih, sedangkan Delvintor berada di posisi 4,” ujar Frans Tanujaya.

Di Race 1 MX2, Delvintor berada di posisi ketiga, sedangkan Diva Ismayana di posisi ke-4. Pada Race 2 MX2, Delvintor sempat terjatuh pada lap pertama dan sempat tertiban motor lawan. Alhasil, kejadian tersebut membuatnya harus puas finis di posisi keempat, dan Diva naik posisinya finish ketiga.

Diva Ismayana berdiri di podium pada posisi ketiga di ajang Kuwait International Motocross 2019 berada di bawah pebalap motocross asal Slovakia, Richard Sikyana di posisi pertama dan rekan sesama negaranya Peter Polak di posisi kedua.

Diva Ismayana di atas podium bersama Richard Sikyana dan Peter Polak | Sumber: AXCR2019
info gambar

Prestasi menaiki podium di posisi ketiga Diva Ismayana tersebut merupakan sebuah prestasi yang diluar ekspektasi. Sebelumnya, saat melepas Diva Ismayana ke Kuwait, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menyebutkan doanya agar Diva Ismayana berhasil masuk 10 besar pada ajang tersebut mengingat seluruh peserta yang bertanding merupakan pebalap motocross tangguh bahkan ada juga peserta MXGP 2019 di antara para pesaing.

Lewat Gede Agustina Sudarsana selaku Ketua Korwil IMI Badung, ia menyebutkan bahwa Diva Ismayana yang abru berusia 18 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Badung, Bali, dan Indonesia karena telah turut memberikan doa atas kesuksesan prestasinya.

Hasil race Kuwait International Motocross 2019 | Sumber: Motorace ID

Hasil race Kuwait International Motocross 2019 | Sumber: Motorace ID
info gambar

Sumber: Warta Bali Online | iNews | Bola Skor | Motorace ID

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini