Maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia telah mulai menjual tiket untuk rute baru yang menghubungkan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Perth, Australia sejak hari Kamis.

Rute baru ini merupakan bagian dari upaya maskapai untuk mendukung proyek 10 Bali Baru dari Kementerian Pariwisata dan mempercepat pemulihan pariwisata pasca-gempa Lombok.

Menurut CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan: “Pengembangan Lombok sebagai hub AirAsia juga akan berfungsi sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat di Indonesia. Dengan merangsang pasar dengan tarif rendah, kami ingin memberikan lebih banyak peluang bagi orang Australia dan Indonesia untuk terbang. ”

Layanan baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata lokal.

Menyusul peluncuran rute baru, AirAsia juga mengatakan perusahaan akan memperkenalkan sejumlah inisiatif pariwisata dan masyarakat yang berkelanjutan untuk membantu upaya pemulihan pulau tersebut.

“Ketika penerbangan pertama kami berlangsung pada bulan Juni, Lombok telah menjadi baik dan benar-benar terbuka untuk bisnis dan kami berharap untuk membuat rute baru ini sukses," tambah Dendy.

AirAsia saat ini menawarkan tarif spesial hari peluncuran khusus untuk rute Lombok-Perth, mulai dari Rp 599.000 hingga 24 Maret. Harga berlaku untuk perjalanan antara 9 Juni dan 26 Oktober.


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu