Karya anak bangsa semakin dikenal di mancanegara. Kabar terbaru yang datang dari dunia perfilman Indonesia, Film Aruna dan Lidahnya meraih penghargaan Osaka Asia Film Festival (OAFF) 2019. Film tersebut memenangkan penghargaan dalam kategori The Most Entertaining Film Among All Participating New Films.

Mirza Nurhidayat, selaku Konsul Jenderal RI di Osaka, menerima penghargaan tersebut mewakili Indonesia. Film tersebut juga diputar di Gala Screening, 14 Maret lalu.

“Dalam film Aruna dan Lidahnya misalnya, kita dapat melihat nilai, tradisi, kebiasaan dan kuliner masyarakat Indonesia yang sangat beragam yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia," kata Mirza yang dikutip dari Medcom.

“Saya berharap masyarakat Jepang dapat mengenal budaya Indonesia lebih dalam melalui film-film karya sineas Indonesia yang dari tahun ke tahun terus diperkenalkan di Jepang,” lanjutnya.

Sumber : Medcom



OAFF adalah agenda tahunan yang menayangkan dan pemberian penghargaan kepada karya-karya Sineas dari negara-negara Asia. 52 film dari 12 negara Asia ikut ambil bagian dan bersaing dibeberapa kategori pada penghargaan ini.

Sebelumnya, Film “Aruna danLidahnya” dipilih menjadi film pembuka Festival Film CinemAsia di Kriterion Amsterdam, Belanda. Film garapan sutradara Edwin itu dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Film tersebut menceritakan tentang keragaman kuliner khas nusantara.

--

Sumber : Medcom.com, Suara.com, PalariFilms

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu