Kabar baik datang dari maskapai kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia. Maskapai tersebut berhasil mencatatkan On Time Performance (OTP) terbaik pada kategori penerbangan global dengan jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan.

Laporan tersebut diterima oleh TribunMakassar dari lembaga pemeringkatan On Time Performance (OTP) independen Official Airline Guide (OAG) Flightview.

Pada rilis tersebut, OAG mengatakan Garuda Indonesia meraih nilai 95,5%. Nilai tersebut sekaligus menjadikan Garuda Indonesia menjadi maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil mempertahankan capaian kinerja OTP dalam peringkat 5 besar masksapai global dengan capaian OTP terbaik di dunia.

Penilaian tersebut diambil dari periode Desember 2018 hingga Januari 2019 lalu. Captain Bambang Adisurya Angkasa, selaku Direktur Operasi Garuda Indonesia, mengatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya.

Sumber : Youtube

Sebelumnya, Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 20 maskapai penerbangan terbersih di dunia versi Skytrax yang mengalahkan beberapa maskapai penerbangan internasional ternama.

Mengutip dari CNN Travel, Garuda Indonesia mengalahkan beberapa maskapai penerbangan internasional seperti Emirates, Qantas, dan KLM.

--

Sumber : TribunMakassar, DetikTravel, CNN Travel

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu