Pelukis Asal Indonesia raih Penghargaan Internasional di Yordania

Pelukis Asal Indonesia raih Penghargaan Internasional di Yordania

unsplash

Seniman asal Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Pelukis yang bernama Jerry Thunggaltirta memenangkan “Creative Art Work” atas lukisannya yang ditampilkan di “International Art Symposium” di Yordania.

Kabar tersebut bersumber dari Kementerian Luar Negeri RI, pada Senin (18/3/2019). Ia melukis sebuah lukisan yang berjudul “The Land of Peace”. Ia terinspirasi dari keindahan Yordania yang kaya dengan situs-situs bersejarah.

MS Untung, pelukis kontemporer Indonesia juga ikut menghadiri simposium tersebut. Ia menampilkan beberapa karyanya, seperti lukisan bertema 'The rooster always win fight, finally become fried chicken only'.

Sumber : GalamediaNews

Mereka berdua berkesempatan untuk bertukar pengalaman dengan seniman dari berbagai negara pada sesi workshop. Beberapa seniman Yordania juga mengapresiasi karya mereka karena keunikan dan membawa warna baru dalam perkembangan seni rupa di Timur Tengah. Hal tersebut disampaikan oleh pengamat seni rupa yang juga seorang arkeolog Yordania, Sharifa Nofa Bint Nasser.

Sumber : SoloTrust

International Art Symposium adalah agenda internasional yang dihelat oleh Ammon Art, salah satu organisasi seni rupa terkemuka di Yordania. Diikuti lebih dari 40 seniman profesional dan pakar seni dari 12 negara, seperti Jepang, Rusia, Romania, Lithuania, dan Indonesia.

--

Sumber : Galamedia News, SoloTrust

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menikmati Wisata Kuliner di Kota Malang Sebelummnya

Menikmati Wisata Kuliner di Kota Malang

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.