Tidak Ada Diskriminasi, Penyandang Disabilitas-pun Bisa Bekerja di Garuda Indonesia

Tidak Ada Diskriminasi, Penyandang Disabilitas-pun Bisa Bekerja di Garuda Indonesia
info gambar utama

Perusahaan penerbangan nasional Garuda Indonesia berencana untuk berafiliasi dengan LSM untuk penyandang disabilitas untuk mengembangkan kebijakan rekrutmen sumber daya manusia yang inklusif.

“Kami percaya bahwa kesempatan untuk mengaktualisasikan diri dan mengembangkan karier adalah hak setiap warga negara, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus ,” CEO Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengatakan dalam rilis yang tersedia, seperti dikutip dari The Jakarta Post pada hari Jumat.

Ari berbicara pada acara Move Right di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, yang diselenggarakan oleh Lions Club Jakarta Selatan Tulip untuk mendukung warga dengan kebutuhan khusus.

Selama pidatonya, Ari menambahkan bahwa orang-orang dengan kebutuhan khusus yang ingin bergabung dengan perusahaan tersebut akan melalui proses rekrutmen dan kemudian diberi posisi di departemen sesuai dengan kompetensi mereka.

“Kami optimis bahwa teman-teman kami dengan kebutuhan khusus memiliki potensi kompetitif, seperti halnya karyawan baru, terutama jika mereka ditempatkan di departemen yang sesuai berdasarkan kemampuan dan bakat mereka,” tambah Ari.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini