Pertama dan Satu-satunya, Jurusan S2 Penerbangan di Indonesia

Pertama dan Satu-satunya, Jurusan S2 Penerbangan di Indonesia
info gambar utama
  • UI membuka program studi Joint MM-MBA Manajemen Industri Penerbangan atau MM Aviasi.
  • Program ini berjalan berkat kerja sama dengan Coventry University.
  • Kuliah perdana dilaksanakan pada September 2019.

Universitas Indonesia (UI) melalui program studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (MM FEB) meresmikan sebuah peminatan bernama Joint MM-MBA Manajemen Industri Penerbangan atau MM Aviasi. Ini merupakan jurusan manajemen industri penerbangan pertama di Indonesia.

Pengadaan jurusan ini berkat kolaborasi UI dengan Coventry University, salah satu universitas ternama di Inggris. Peresmian dan penandatanganan kerja sama MM Aviasi FEB UI dilakukan pada Jumat (22/3) di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta.

Penandatanganan kerja sama UI dan Coventry University | Foto: Humas dan KIP UI
info gambar

Selain menjadi yang pertama di Indonesia, Joint MM-MBA Aviasi FEB UI juga merupakan yang satu-satunya di Indonesia. Program ini difokuskan untuk menghasilkan dan mengembangkan future leader di bidang bisnis penerbangan.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan Humas dan KIP UI, program fakultas ini sudah berakreditasi A berdasarkan keputusan SK Ketua BAN-PT 120/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2014, serta telah mengantongi akreditas internasional, yakni The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21).

BACA JUGA: Pertama di Indonesia! Akreditasi Internasional untuk Sekolah Bisnis

Dalam perkuliahan MM Aviasi, mahasiswa akan dibekali elemen-elemen penting di dalam pengelolaan sebuah perusahaan yang bergerak di industri penerbangan serta mempelajari komponen manajamen aviasi. Di antaranya pelayanan penerbangan, sumber daya manusia dan struktur organisasi, keuangan, keamanan, teknologi, inventori, dan komponen lainnya.

Perkuliahan dilakukan selama 4 semester atau setara dengan 2 tahun, di Gedung MM FEB UI kampus Salemba. Dengan terjalinnya kerja sama Coventry University, mahasiswa MM FEB UI akan menerima pengajaran dari para dosen FEB UI serta dosen dari Coventry University.

Pendaftaran MM Aviasi angkatan pertama melalui SIMAK UI (Seleksi Masuk UI) yang akan dibuka pada Juni 2019 di laman penerimaan.ui.ac.id. Kuliah perdana akan dilaksanakan pada September 2019.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini