Tujuh Perusahaan ini Menjajal Ekspor ke Pasar Qatar

Tujuh Perusahaan ini Menjajal Ekspor ke Pasar Qatar
info gambar utama

Tujuh perusahaan asal Indonesia didorong oleh pemerintah untuk melakuka ekspor ke pasar-pasar baru, salah satunya ke Qatar.

Perusahaan tersebut antara lain PT Tiga Sutria Perkasa, PT Bintang Mega Global, PT. Guna Graha Gemilang, PT Megasawindo Perkasa Internasional, PD Karya Mitra Usaha, Sainbags, dan Koperasi TKI Purna Nusantara.

Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang investasi pertanian, hasil olahan pertanian, mesin pertanian, kopi, produk hutan dan teknologi ramah lingkungan.

Hal ini dilakukan melalui partisipasi dalam pameran 7th AgriteQ and 1st EnviroteQ 2019 yang dihelat di Doha, tanggal 19-22 Maret 2019 lalu.

Sumber : setkab.go.id
info gambar

Marsekal Madya (Purn), Muhammad Basri Sidehabi, selaku Duta Besar LBBP RI untuk Negara Qatar mengatakan, keikutsertaan perusahaan Indonesia dalam agenda pameran adalah upaya untuk memperluas ekspor ke Qatar. Termasuk upaya untuk mengubah citra dari negara pengirim tenaga kerja domestik, menjadi mitra sejajar dengan Qatar.

Pameran 7th Qatar International Agriculture Exhibition (AgriteQ) dan 1st Qatar International Environmental Exhibition (EnviroteQ) dihelat di Doha Exhibition and Convention Center (DECC). Agenda besar ini diikuti lebih dari 300 perusahaan dari 43 negara di dunia.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini