TripAdvisor Telah Mengeluarkan Daftar Terbaru Destinasi Dunia Pilihan Wisatawan, Berikut Daftarnya

TripAdvisor Telah Mengeluarkan Daftar Terbaru Destinasi Dunia Pilihan Wisatawan, Berikut Daftarnya
info gambar utama

Travelers' Choice Awards dari TripAdvisor mengumumkan urutan destinasi dunia berdasarkan pilihan para wisatawan pada tanggal 26 Maret kemarin.

Ibukota Inggris menduduki urutan pertama untuk dikunjungi dari seluruh destinasi global. Berhasil menggeser kedudukan Paris yang sebelumnya menduduki urutan teratas sebagai destinasi favorit sedunia.

Paris tidak berhasil mempertahankan mahkotanya dari negara tetangganya. Tidak diragukan lagi, Inggris mampu merebut mahkota tersebut karena popularitas keluarga kerajaan dan update mengenai pernikahan serta kelahiran di dalam keluarga tersebut. Berdasarkan TripAdvisor, reservasi untuk melihat upacara pergantian Penjaga di Buckingham Palace melonjak sebesar 231% dari tahun 2017 hingga 2018.

Sementara London dan Paris berlomba-lomba untuk posisi nomor satu, Eropa diwakili dengan baik di ujung atas peringkat tempat teratas ini untuk dikunjungi di dunia. Roma berada di urutan ketiga dalam daftar tersebut diikuti oleh Yunani di urutan keempat dengan Crete, dan juga Spanyol di urutan ketujuh dengan Barcelona.

Melengkapi posisi lima besar, Indonesia berhasil kembali memasukkan pulau berlibur idola semua orang khasnya, Bali untuk menutup daftar lima teratas dari destinasi wisatawan di seluruh dunia tersebut.

Daftar tersebut didasarkan dari review di internet yang muncul selama 12 bulan ke belakang.

Berikut daftar lengkap top 10 destinasi wisatawan di seluruh dunia versi TripAdvisor:

  1. London, Inggris
  2. Paris, Perancis
  3. Roma, Italia
  4. Crete, Yunani
  5. Bali, Indonesia
  6. Phuket, Thailand
  7. Barcelona, Spanyol
  8. Istanbul, Turki
  9. Marrakech, Moroko
  10. Dubai, Uni Emirat Arab


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini