Indonesia Raih Transaksi Rp 3,8 Miliar dalam Pameran Golf Singapura

Indonesia Raih Transaksi Rp 3,8 Miliar dalam Pameran Golf Singapura
info gambar utama

Pada event Singapore Press Holding (SPH) Golf Travel Fair pada 22-24 Maret 2019, Indonesia sukses mendapat transaksi lebih dari Rp.3,8 milyar dalam empat hari.

Ajang yang dilaksanakan di Takashimaya Shopping Center, Singapura, merupakan keikutsertaan Indonesia pertama kali sejak event tersebut dihelat pertama kali pada tahun 2015.

Dessy Ruhati, selaki Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), mengatakan, Tercatat potensial transaksi sebanyak 1.484 paket dengan nilai Rp.3.876.622.484 (Kurs 1 dollar Singapura sebanyak Rp.10.500). Sedangkan untuk pembelian di tempat dari penukaran gift redemption sejumlah 336 paket dengan nilai sebesar Rp727.471.836.

Kemempar memberikan fasilitas pelaku industri dari Jakarta dan Bogor. Empat pelaku industri tersebut adalah Golf course, Gold membership, dan Golf travel agent. Destinasi golf yang dijual antara lain Royal Jakarta Golf club, Rainbow hills, Prestige golf, dan Marc Travel Service.

sumber : sportourism.id
info gambar

Indonesia Destinasi Golf Favorit Masyarakat Singapura

Dessy mengaku masyarakat Singapura lebih memfavoritkan lapangan golf Indonesia, dibanding Malaysia, Thailand, China, dan Vietnam. Destinasi tersebut antara lain Kepulauan Riau, Jabodetabek, Bali, dan Bandung. Mereka juga kagum dengan Ria Bintan Golf Club, Palm Spring, Royale Jakarta Golf Club, Damai Indah Club, Rancamaya Golf & Country Club, serta Bandung Giri Gahana Golf Club.

SPH Golf Travel Fair 2019 adalah event tahunan bursa pariwisata khusus golf yang dihelat oleh Singapore Press Holding (SPH), sebuah media group terbesar di Singapura.

Saat ini kementerian pariwisata kembali mempromosikan wisata golf, sebagai salah satu dari atraksi yang mengundang wisatawan internasional. Pihaknya juga menyiapkan tim khusus saat berpartisipasi di SPH Golf Travel Fair 2019.

--

Sumber : Validnews.id, sportourism.id

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini