MotoGP Rilis Video 3D Render Sirkuit Mandalika Lombok

MotoGP Rilis Video 3D Render Sirkuit Mandalika Lombok
info gambar utama

Indonesia akan memiliki sirkuit MotoGP pertama di Nusa Tenggara Barat. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sirkuit tersebut akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus atau KEKMandalika, Lombok Tengha, Nusa Tenggara Barat.

Dikutip dari Tempo.co, Mandalika adalah kawasan super prioritas untuk mendongkrak jumlah turis asing. Harapannya setelah Sirkuit tersebut selesai dibangun, dapat meningkatkan nilai tambah kawasan tersebut.

MotoGP merilis video 3 dimensi sirkuit Mandalika Indonesia yang akan dijadikan arena balapan pada 2021 di akun twitter resminya.

Pada video tersebut, terlihat jalur dan fasilitas apa saja yang akan tersedia saat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Sirkuit tersebutlah yang akan dipakai untuk Marc Marquez dan lain-lain bertanding.

Dikutip dari TribunNews, Abdulbar M Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, mengatakan, Indonesia bersaing dengan Brazil untuk menjadi tuan rumah MotoGP2021 di Sirkuit Mandalika. Pihaknya melakukan tanda tangan kontrak pada Januari dengan Dorna.

Sirkuit Mandalika berada di Mandalika, sebuah kawasan wisata seluas 1.035 hektar yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, yang sebelumnya telah berstatus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

Pembangunan badan jalan Sirkuit Mandalika ini akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang dan memakan waktu 6-9 bulan.

--

Sumber : Tribunnews, Twitter.com, Tempo.co

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini