Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sekali lagi menerima anggukan dari Skytrax, konsultan perjalanan udara yang berbasis di Britania Raya.

Pada Skytrax World Airport Awards 2019 terbaru, bandara ini menempati urutan ke 40 dari 550 bandara di seluruh dunia, peningkatan yang signifikan dari tahun lalu, ketika ditempatkan di tempat ke-45.

Soekarno-Hatta juga berperingkat lebih tinggi dari bandara internasional lainnya seperti Suvarnabhumi, Bangkok (46), Pearson, Toronto (50), Bandara Internasional Kuala Lumpur (54), LAX, Los Angeles (71), Logan, Boston (80) dan Praha (97).

Selain itu, Soekarno-Hatta juga dinobatkan sebagai bandara dengan Top 10 Staf Bandara Terbaik di Asia 2019.

Robot Dilo di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta | Sumber: Playworld
Robot Dilo di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta | Sumber: Playworld

“Semua pihak membantu meningkatkan layanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dari [operator bandara milik negara] tim internal AP II hingga maskapai, bea cukai, imigrasi, karantina, polisi, penanganan darat, AirNav, dan pemangku kepentingan lainnya. Kami berterima kasih atas peran mereka dalam pencapaian ini," ujar CEO AP II M. Awaluddin mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Di masa depan, kami berusaha untuk meningkatkan peringkat bandara ke daftar 30 bandara terbaik di dunia dan agar kami dapat terus menjadi sumber kebanggaan bagi Indonesia," tambahnya.

Banyak fasilitas telah ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang di bandara, seperti skytrain, Wi-Fi berkecepatan tinggi, peningkatan penanganan bagasi, serta ponsel aplikasi INairPort, yang menampilkan informasi berguna tentang bandara.


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu