Lima E-Money Pujaan Hati Anak Negeri

Lima E-Money Pujaan Hati Anak Negeri
info gambar utama
  • Inilah daftar 5 e-money terpopuler di Indonesia selama 2018.
  • Survei dilakukan oleh DailySocial dengan melibatkan 825 responden.
  • Selama tahun 2018, transaksi e-money di Indonesia menembus Rp 2,9 miliar.

Angka penggunaan e-money di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Data dari Bank Indonesia menyebutkan, selama tahun 2018 terdapat 167,2 juta pengguna e-money, dengan total transaksi senilai Rp 2,9 miliar!

Jumlah yang sangat fantastis, bukan? Lalu, dari sekian banyak opsi e-money yang beredar di masyarakat Indonesia, mana yang paling populer selama tahun 2018? Berikut adalah temuan dari survei DailySocial, yang melibatkan 825 responden.

PayTren | Foto: uangteman.com
info gambar

PayTren

Peringkat terbawah di posisi lima besar dihuni oleh PayTren. Perusahaan financial technology (fintech) yang didirikan oleh Ustaz Yusuf Mansur ini dipakai oleh 19,2% responden. PayTren merupakan salah satu penyedia finansial berbasis syariah di Indonesia.

Promo DANA di TIX.id | Foto: promo.tix.id
info gambar

DANA

Naik satu peringkat, ada DANA dengan tagarnya yang populer, #GantiDompet. DANA dalam survei DailySocial dipakai oleh 34,1% pengguna e-money Indonesia. DANA saat ini sudah bekerja sama dengan beragam bank nasional seperti BCA, Mandiri, BNI, Maybank, dan BTPN, yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di TIX.id, BukaLapak, Alfamart, Alfamidi, BPJS Kesehatan, dan Ramayana.

Logo LinkAja | Foto: linkaja.id
info gambar

T-CASH/LinkAja

Beranjak ke anak tangga selanjutnya, ada T-CASH milik Telkomsel, yang kini telah berubah nama menjadi LinkAja usai dibentuk oleh 8 BUMN, yakni Telkomsel, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, Jiwasraya, dan Danareksa. T-CASH/LinkAja dalam survei DailySocial dipakai oleh 55,5% pengguna.

Promo OVO di Grab | Foto: grab.com
info gambar

OVO

Kalian yang gemar memakai aplikasi Grab tentu sudah tak asing dengan nama yang satu ini! Yup, OVO yang juga bisa dipakai untuk melakukan pembayaran di beberapa merchants tertentu ini adalah yang terpopuler kedua, dengan jumlah pengguna mencapai 58,4%.

Salah satu promo GO-PAY | Foto: go-jek.com
info gambar

GO-PAY

Akhirnya, tibalah kita di peringkat pertama, dan yang membanggakan, ternyata dihuni oleh aplikasi karya anak bangsa! Selamat untuk GO-PAY ciptaan GOJEK yang menjadi e-money terpopuler di Indonesia selama tahun 2018, dengan jumlah pengguna sebanyak 79,3%.

Bagaimana denganmu, Kawan GNFI? E-money apa yang kamu pakai?

Atau malah lebih suka pakai e-pinjem-duit-lo-dong? Hmm…

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini