Sambutlah Logo Baru TVRI!

Sambutlah Logo Baru TVRI!
info gambar utama
  • TVRI hari ini (29/3) resmi meluncurkan logo baru.
  • Ini merupakan logo kedelapan TVRI, sejak didirikan pada 1962
  • Peluncuran logo baru TVRI dilakukan di auditorium TVRI dan disiarkan langsung pukul 19.00 WIB

Penantian panjang itu akhirnya usai. Malam ini (29/3) pukul 19.00 WIB, logo baru TVRI diluncurkan. Bertempat di auditorium TVRI, acara berlangsung meriah dan turut diwarnai lantunan lagu musisi papan atas.

Pergantian logo TVRI sudah dilakukan sejak awal bulan Maret 2019. Melalui Direktur Utama, Helmy Yahya, serta Direktur Program dan Pemberitaan, Apni Jaya Putra, keduanya mengunggah video ancang-ancang logo baru TVRI di akun Instagramnya masing-masing.

BACA JUGA: Menanti Logo ke-8 TVRI

Kisi-kisi logo baru dari keduanya identik. Membawa bentuk bulat dan menjunjung sisi kesederhanaan, tapi dengan karakter kuat. Desain-desain sederhana memang sedang menjadi tren di kalangan generasi muda saat ini, dan TVRI berusaha menjangkau para millennial salah satunya dengan logo baru ini.

Di logo baru TVRI, huruf T, V, R, dan I dibuat lebih tegak dibandingkan logo sebelumnya. Mirip dengan logo di mobil VTR TVRI yang dipakai di Asian Games 1962 sampai tahun 1971, hanya saja di logo baru ini tulisannya berwarna biru dan putih.

Kemudian untuk bentuk bulat yang menjadi perhatian utama di teaser unggahan Helmy Yahya dan Apni Jaya Putra, ditempatkan mengelilingi huruf RI dengan latar belakang berwarna biru. Selanjutnya, TVRI melengkapi peluncuran logo baru ini dengan tagar #mediapemersatubangsa.

BACA JUGA: 5 Program Nostalgia TVRI

Peluncuran logo baru TVRI malam ini sekaligus menjadi catatan sejarah, karena merupakan logo kedelapan sejak pertama kali mengudara di tahun 1962. Selain itu, dengan pergantian logo ini juga membuat logo ketujuh menjadi yang terlama ketiga di pakai TVRI, yakni selama 12 tahun.

Rekor pemakaian logo TVRI terlama masih dipegang oleh logo ketiga TVRI (17 tahun, Agustus 1982-Agustus 1999). disusul logo pertama TVRI (16 tahun. Agustus 1962-Agustus 1978).**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini