Transportasi Gratis Bagi WNI di Brunei Saat Pemilu 2019

Transportasi Gratis Bagi WNI di Brunei Saat Pemilu 2019
info gambar utama
  • WNI di Brunei akan mendapat akses transportasi gratis ke KBRI di Pemilu 2019.
  • Ini dilakukan agar seluruh WNI di penjuru Brunei dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.
  • Keterangan ini disampaikan di sosialisasi Tata Cara Pemilu 2019, 9 Maret lalu.

KBRI dan PPLN Brunei akan menyediakan transportasi bus dan kapal motor dari Kuala Belait, Tutong, dan Temburong ke KBRI secara gratis. Keterangan tersebut disampaikan oleh Dubes RI Dr. Sujatmiko, MA, dalam acara sosialisasi Tata Cara Pemilu 2019.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 350 peserta itu berlangsung pada 9 Maret 2019 lalu di hotel V-Plaza. Dalam sambutannya, Dubes RI juga menekankan akan memudahkan WNI di seluruh Brunei agar dapat hadir saat hari H Pemilu 2019 pada tanggal 14 April 2019 di KBRI Bandar Seri Begawan.

Dalam siaran pers yang diterbitkan Kementerian Luar Negeri, saat ini tengah disusun titik-titik penjemputan WNI beserta moda transportasinya di masing-masing wilayah dan dalam waktu dekat akan segera diumumkan secara luas.

Dubes RI pada paparannya juga berpesan mengenai perlunya bagi WNI di seluruh Brunei untuk selalu mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di negara tersebut agar terhindar dari berbagai jenis hukuman.

Tak lupa, Dubes RI juga menjelaskan beberapa pasal khusus dalam hukum syariah di Brunei Darussalam yang akan segera diberlakukan bulan April 2019. Selain itu disampaikan pula paparan teknis tata cara penyelenggaraan beserta simulasi pemungutan suara Pemilu 2019 oleh PPLN dan Panwaslu Bandar Seri Begawan.

Pada bagian tanya jawab, sebagian besar peserta menyampaikan apresiasi yang tinggi baik kepada KBRI maupun PPLN dan Panwaslu Bandar Seri Begawan yang telah berupaya untuk mempersiapkan Pemilu 2019 di Brunei dengan sebaik-baiknya.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini