Pastikan Anda Berkunjung Kesini Agar Tahu Sejarah Musik Indonesia

Pastikan Anda Berkunjung Kesini Agar Tahu Sejarah Musik Indonesia
info gambar utama

Merayakan Hari Musik Nasional, yang jatuh pada tanggal 9 Maret, House of Sampoerna di Surabaya, Jawa Timur, mengadakan sebuah pameran berjudul "Indonesia Plays Music" dari 20 Maret hingga 28 April.

Surabaya adalah rumah bagi musisi Indonesia yang terkenal seperti Dara Puspita, Panbers, Gombloh, dan maestro jazz Bubi Chen.

Para pengunjung melihat-lihat di koleksi yang ditampilkan | Foto: Nedi Putra AW / Jakarta Post
info gambar

Manajer House of Sampoerna Rani Anggraini mengatakan seperti dikutip dari The Jakarta Post selama pembukaan pameran bahwa acara tersebut adalah hasil dari upaya kolaborasi antara museum dan beberapa pihak, termasuk pemerintah kota Surabaya, Museum Musik Indonesia, dan Museum Mpu Tantular.

Lebih dari 150 barang-barang dipajang untuk anggota masyarakat yang ingin menjelajahi sejarah musik negara ini, dimulai dengan penemuan Nekara, drum berkepala dua kuno yang terbuat dari perunggu melalui pengembangan musik hingga era digital dan multimedia saat ini.

Pengunjung menikmati kaset musik yang dibuat digital di pameran tersebut |
info gambar

"Kami juga bekerja sama dengan pemerintah kota Surabaya untuk mengadakan program wisata tematik, sebuah Jalur Belanja dan Kuliner Surabaya yang disebut 'Surabaya Melody', dimana pengunjung akan dibawa ke House of Sampoerna dan makam dan museum WR Soepratman pada 31 Maret dan 6 April," kata Rani.

Dia menambahkan bahwa pameran ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan publik tentang sejarah musik Indonesia, serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap alat musik tradisional.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini