GOJEK Operasikan Layanan Ambulans di Bandung

GOJEK Operasikan Layanan Ambulans di Bandung

Logo GOJEK © go-jek.com

  • GOJEK luncurkan mobil ambulans di Bandung.
  • Ambulans ini dilengkapi alat penunjang P3K dan didukung tenaga medis yang mumpuni.
  • Adanya ambulans GOJEK akan memberikan pertolongan yang lebih cepat pada korban kecelakaan lalu lintas.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia membuat GOJEK ikut terdorong untuk memberikan kontribusi positif, dengan meminimalisir dampak kecelakaan lalu lintas. Caranya dengan meluncurkan layanan mobil ambulans dan memberdayakan mitra pengemudi melalui pelatihan P3K.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan GOJEK, mobil ambulans ini diluncurkan untuk membantu komunitas Unit Reaksi Cepat (URC) menangani luka ringan dan luka sedang di tempat kejadian kecelakaan.

“Tidak hanya aktif saat keadaan darurat, ambulans GOJEK juga senantiasa mengunjungi basecamp-basecamp mitra driver di Bandung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan agar para mitra driver bisa optimal dalam mencari nafkah untuk keluarga,” urai VP Regional GOJEK Jawa Barat & Banten, Becquini Akbar.

Peluncuran ambulans GOJEK di Bandung | Foto: GOJEK

BACA JUGA: GOJEK dan JD.ID Luncurkan Paket Sembako untuk Mitra Driver

Ambulans GOJEK yang untuk sementara baru tersedia di Bandung ini dilengkapi dengan alat penunjang P3K dan didukung oleh tenaga medis yang siap melayani 24 jam. Unit ambulans GOJEK dioperasikan oleh tim medis dan pengemudi ambulans tersertifikasi. sehingga siap memberikan pengobatan dan mengantarkan korban ke rumah sakit, saat terjadi kecelakaan lalu lintas atau kondisi darurat lainnya.

“Inisiatif yang kami luncurkan hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen GOJEK memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Ke depan kami akan melanjutkan program serupa, sehingga mitra driver dapat bekerja dengan tenang sekaligus terus menjadikan layanan GOJEK sebagai pilihan utama masyarakat,” pungkas Becquini.

Ambulans GOJEK tampak depan | Foto: GOJEK

Selain meluncurkan mobil ambulans, GOJEK juga memberdayakan mitra driver melalui pelatihan P3K, yang bermanfaat bukan hanya untuk keseharian mereka tapi juga masyarakat pada umumnya.

Pelatihan P3K GOJEK di Bandung terbagi menjadi dua bagian dan diadakan melalui wadah Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang bertujuan untuk menaikkan kelas mitra GOJEK. Pelatihan P3K tingkat dasar diampu oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung dan disasarkan kepada mitra yang tertarik menjadi bagian URC.

BACA JUGA: Hore! GOJEK Resmi Mengaspal di Thailand

Dalam pelaksanaannya, GOJEK menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan mitra driver Bandung yang tergabung di komunitas URC. Khusus untuk mitra yang bergabung di komunitas URC, diberikan pelatihan bersertifikat oleh ACT. Pelatihan serupa juga diadakan oleh Palang Merah Indonesia di kota-kota lainnya.

“Kami menyambut positif kerja sama dengan GOJEK, karena sejalan dengan komitmen kami untuk membuat semakin banyak masyarakat paham akan keterampilan menolong. Keterampilan penolong tidak boleh disepelekan, harapan kami dengan materi yang komprehensif, mitra driver sigap memberikan respon yang tepat untuk kondisi darurat di jalan raya,” ujar perwakilan Divisi Edukasi Pelatihan dan Pengembangan DMII ACT, Yadi Frans.**

Launching ambulans dan pelatihan P3K | Foto: GOJEK

Pilih BanggaBangga25%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Apresiasi Dunia untuk Pushidrosal Indonesia Sebelummnya

Apresiasi Dunia untuk Pushidrosal Indonesia

Inilah Penyebab Udara Dingin di Pulau Jawa Akhir-Akhir Ini Selanjutnya

Inilah Penyebab Udara Dingin di Pulau Jawa Akhir-Akhir Ini

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.