• GOJEK luncurkan Bengkel Belajar Mitra (BBM) sebagai wadah pengembangan keterampilan.
  • Ada dua jenis pelatihan di BBM, yakni Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.
  • BBM sudah rutin dilakukan GOJEK sejak Oktober 2018 di beberapa kota besar Indonesia.

GOJEK pada Jumat (5/4) lalu meluncurkan wadah pengembangan keterampilan bernama Bengkel Belajar Mitra (BBM). Ini merupakan sarana bagi para mitra driver untuk mengembangkan keterampilan, yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra GOJEK.

Ada dua jenis pelatihan di BBM, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri. Keduanya bertujuan untuk memperkaya keterampilan mitra agar menjadi sumber daya yang semakin berkualitas.

“Mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Dengan hadirnya BBM, mitra GOJEK kian terpapar dengan ragam pengembangan keterampilan, sehingga mereka terus memberikan layanan yang andal sekaligus naik kelas di saat yang bersamaan,” terang VP Transport Marketing GOJEK, Monita Moerdani, dikutip dari siaran pers yang diterbitkan GOJEK.

BACA JUGA: GOJEK dan JD.ID Luncurkan Paket Sembako untuk Mitra Driver

“Kami telah melaksanakan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual yang baru-baru ini kami selenggarakan. Dengan pelatihan ini, mitra tidak hanya makin andal dan sigap setiap saat, tapi mereka juga bisa jadi agen keselamatan dalam menolong sesama pengguna jalan bila terjadi kecelakaan,” imbuh Monita.

Dalam mengadakan pelatihan di Pengembangan Layanan Prima, GOJEK menggandeng SIAGA sebagai partner pelatihan P3K. Bersama SIAGA, GOJEK berkolaborasi untuk melatih keterampilan mitra dalam memitigasi risiko kecelakaan lalu lintas.

Peluncuran BBM GOJEK | Foto: GOJEK

Kemudian untuk pelatihan Pengembangan Kemampuan Diri, topik yang dihadirkan adalah Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Wirausaha. Lewat pelatihan Pengembangan Kemampuan Diri ini mitra dibekali keterampilan yang bisa memberikan dampak positif lebih besar tidak hanya bagi pelanggan, tapi juga bagi dirinya, keluarga, serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Hore! GOJEK Resmi Mengaspal di Thailand

Di BBM Pelatihan Pengelolaan Keuangan, GOJEK bekerja sama dengan Jouska sebagai partner. Kemudian untuk Pelatihan Wirausaha, GOJEK turut membahas mengenai bisnis langsung dengan merchant GO-FOOD.

Sejak Oktober 2018, GOJEK rutin melaksanakan BBM tiap bulannya dan menghasilkan kontribusi positif terhadap mitra dan konsumen. Ada lebih dari 1.000 mitra di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver GOJEK.

Selain itu, GOJEK berencana menghadirkan BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi mitra dan konsumen.**

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu