Lion Air Buka Rute Perdana Samarinda-Yogyakarta

Lion Air Buka Rute Perdana Samarinda-Yogyakarta

Inaugural flight Lion Air rute Samarinda-Yogyakarta © Lion Air

  • Lion Air luncurkan rute direct flight Samarinda-Yogyakarta pada 5 April 2019.
  • Samarinda menjadi destinasi kedua di Kaltim, setelah rute Jogja-Balikpapan.
  • Frekuensi keberangkatan satu kali tiap hari.

Lion Air pada Jumat (5/4) lalu meluncurkan rute perdana direct flight Samarinda-Yogyakarta. Rute ini memiliki frekuensi keberangkatan satu kali tiap hari. Harga tiket berkisar antara Rp 900 ribu-an sampai Rp 1 juta-an.

Peluncuran ini ditandai dengan penerbangan perdana dari Samarinda ke Yogyakarta dan sebaliknya. Dari Bandar Udara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Lion Air nomor penerbangan JT-869 lepas landas pukul 11.50 WITA. Pesawat kemudian mendarat di Bandar Udara Internasional Adi Sutjipto, Yogyakarta, pukul 12.35 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-868 berangkat dari Yogyakarta pukul 13.10 WIB, dan tiba di Samarinda pukul 16.00 WITA.

Inaugural flight Lion Air rute Yogyakarta - Samarinda | Foto: Lion Air

BACA JUGA: Lion Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Bangkok

Pada penerbangan perdana tersebut, Lion Air mengoperasikan pesawat terbaru Boeing 737-900ER registrasi PK-LPY. Dalam menggugah minat jalan-jalan tujuan Yogyakarta dan Samarinda, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan armada Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Rute Samarinda ke Jogja mempunyai target tingkat keterisian penumpang (load factor) berkisar 70%-80%, diharapkan bisa menawarkan nilai lebih bagi travelers dalam bepergian. Samarinda sendiri merupakan destinasi kedua di Kaltim, setelah pembukaan rute Jogja-Balikpapan PP.

Peresmian inaugural flight | Foto: Lion Air

Inaugural flight diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya; Kepala Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda, Dodi Darma Cahyadi; District Manager Lion Air Group Kalimantan Timur, Achmad Affandi; Station Manager Lion Air Group Samarinda, Nasrul beserta tim Lion Air Group Samarinda.

BACA JUGA: Boeing 737 MAX-8 Pertama yang Beroperasi di Indonesia, Milik Lion Air

Pelepasan penerbangan perdana juga dilakukan pemberian manik-manik berbentuk kalung khas lokal kepada pilot dan satu awak kabin serta beberapa penumpang pertama.

Kemudian peresmian terbang pertama dari Yogyakarta dilaksanakan melalui pengguntingan pita oleh Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya; Area Manager Lion Air Group DIY & Jawa Tengah, Widi Wiyati; Station Manager Lion Air Group Yogyakarta; Ri Paduka, Kepala Departemen Keuangan Angkasa Pura I Cabang Yogyakarta, Dimiyana Kristianti; tim Lion Air Group Yogyakarta, serta pengalungan kain batik khas kepada co-pilot, satu pramugari dan beberapa dari penumpang.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

BBM: Wadah Pengembangan Keterampilan dari GOJEK Sebelummnya

BBM: Wadah Pengembangan Keterampilan dari GOJEK

Perempuan Penulis, Sikapi Hoaks  dengan Tabayun dan Data Valid, Yuk Selanjutnya

Perempuan Penulis, Sikapi Hoaks dengan Tabayun dan Data Valid, Yuk

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.