Motor Listrik "Gesits" akan Diproduksi Massal Akhir April Ini

Motor Listrik "Gesits" akan Diproduksi Massal Akhir April Ini
info gambar utama
  • Gesits, motor listrik buatan Indonesia mulai diproduksi kepada masyarakat akhir April ini.
  • Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyebutkan sebanyak 5.000 motor akan diproduksi.
  • Menristekdikti akan memamerkan Gesits di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Akhir April 2019 ini, Motor listrik buatan Indonesia, Gesits, mulai diproduksi kepada masyarakat. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyebutkan sebanyak 5.000 motor akan diproduksi.

"Mulai April ini sudah mulai produksi massal. Mei sudah mulai pemasaran. Setiap bulan produksinya 5.000 motor listrik. Kapasitas produksi dalam satu tahun sekitar 60 ribu motor listrik," ujarnya yang dikutip dari okezone.com

Untuk menunjang kebutuhan motor listrik, yakni stasiun pengisian bahan bakar motor listrik, Pihaknya sudah bekerjasama dengan Pertamina dan PLN untuk menyiapkan fasilitas tersebut. Waktu Charging motor Gesits membutuhkan waktu 3 jam.

Sumber : AntaraNews
info gambar

"Kalau kita kendaraan istirahat ini katakan satu setengah kilometer cukup satu setengah jam dan ini bisa menempuh 3 kilometer (Km), itu eh 100 Km. Saat ini stasiun pengisian bahan bakar motor listrik masih disekitar Jabodetabek terlebih dahulu," terangnya.

Sebelumnya, Menristekdikti akan memamerkan Gesits di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

"Motor listrik akan kami pamerkan kepada publik saat acara IIMS tanggal 25 April 2019. Nanti masyarakat juga bisa melihat rangka dan harga motor listrik itu. Harganya sangat kompetitif," ujarnya yang dikutip dari Okezone.com

--

Sumber : Okezone.com, AntaraNews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini