Varises Indonesia Bantu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Varises Indonesia Bantu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Varises Indonesia pada akselerasi bersama AETP2019 © VI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Varises Indonesia, sebagai start-up kesehatan yang unik dalam penanganan problem penyakit varises tungkai, mengikuti Training sessions in AETP (Asia Entrepreneur Training Program) 2019.

Suatu kolaborasi antara Indonesia-Swiss Accelerator dengan ETH Zurich & ZHAW School of Management & Law, diadakan di 3 kota yaitu Jakarta, Malang, dan Yogyakarta.

Di Malang, Day 1 training session diadakan di STMIK ASIA Campus, start-up dimentori oleh coach yang kompeten dalam bidang entrepreneur, dan pengembangan bisnis, Prof. Dr. Eko Indrajit, bapak. Fathoni Ahmad, bapak Jacob, dan Ibu Risa.

Gathering sessions bersama dengan start-up lainnya, Si Enis, Botika, agris, pictoFish, Tabook, WiBatt, Yonk, dll. Varises Indonesia mengenalkan konsep baru dalam peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

Dimulai semenjak menemukan ide pada 2014, menciptakan awareness pada 4 media sosial utama, dan pada 2017 merupakan milestone dalam pembangunan Web-Apps, sehingga semakin memberi pengaruh yang signifikan.

Pada 2018, branding the smart media tentang problema penyakit varises yang semakin meluas secara nasional. Varises Indonesia sendiri telah mengikuti beragam exhibitions (Hospex, Jatimfair, dll), berbagi pada media majalah, tabloid, buletin, koran, Google ads, Facebook ads, dsb.

Satu pelajaran penting yang dapat diambil pada sesi dengan para mentor, yakni Varises Indonesia sebagai satu Aplikasi Kesehatan (TIK: Tehnologi Informasi & Komunikasi) di mana tepat untuk kategori start-up Social Impact yang melekat sisi kemanusiaan serta aspek sosial yang lebih dikedepankan.

Tentunya, tetap akan ada porsi kecil bisnis yang menjadi bonus yang baik untuk direncanakan secara elegan.

Varises Indonesia sekarang merupakan start-up Healthtech di Indonesia, berasal dari latar belakang murni klinisi medis, yang mengerti jelas persoalan pasien yang dihadapinya setiap harinya.

Sebagai runner Startup Apps Healthtech, juga terkolaborasi dengan Healthtech.id, yang mempresentasikan event pembangunan ecosystems untuk menjadi semakin besar.

Acaranya disebut dengan HASTAG (Health Apps & Startup Technology Airlangga Generations) Surabaya 2019, yang direncanakan aka dihelat pada Juni 2019.


Sumber: www.varisesindonesia.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih17%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Kilas Balik Logo Lawas TVRI Sebelummnya

Kilas Balik Logo Lawas TVRI

Setelah 9 Tahun Berjuang, Akhirnya Kaldera Toba Diakui UNESCO Global Geopark Selanjutnya

Setelah 9 Tahun Berjuang, Akhirnya Kaldera Toba Diakui UNESCO Global Geopark

Niko Hidayat
@nikoazharihidayat

Niko Hidayat

www.varisesindonesia.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.